Pohon Tumbang Tutup Jalur Provinsi Subang -Bandung, Ini Jalur Alternatifnya

Berita Pilihan

Lingkareselatan.com, SUBANG– Ruas jalan provinsi Subang – Bandung tertutup akibat pohon ukuran besar tumbang sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat.

“Kami sekarang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Satpol PP, dan warga, bahu membahu untuk mempercepat pembersihan pohon batang dan ranting pohon tumbang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Asep Setia Permana, Rabu sore (13/3/2024)

Pohon berukuran besar yang berusia puluhan tahun tumbang pada Selasa sekira 16.40 WIB, sehingga menutupi jalan yang menghubungkan Subang menuju Bandung.

Karena itu petugas gabungan bekerja keras melakukan pemotongan batang dan ranting pohon tersebut dengan menggunakan mesin senso agar jalan bisa kembali dilintasi kendaraan.

“Untuk kendaraan roda dua masih bisa lewat sela sela pohon, tapi kalau roda empat tidak bisa lewat, “ucapnya.

Ia menyarankan bagi masyarakat yang ingin menuju arah Ciater, Lembang, dan Bandung dapat melewati jalur yang sudah direkomendasikan.

“Sebaiknya yang dari arah Subang yang mau ke Ciater, Lembang, Bandung lewat ke Ciseuti masuk jalan Jabong, Desa Curugrendeng ke luar jalan Raya Ciater, begitu sebaliknya untuk yang dari arah Ciater menuju Subang,” ujarnya (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Terkait Rencana Pembangunan Pesona Subang Mall, Komisi II DPRD Subang Gelar Rapat Dengar Pendapat Dengan Para Pedagang Pujasera

Lingkarselatan.com, SUBANG- Rencana pembangunan Pesona Subang Mall di area Pujasera dan bekas gedung Bioskop Chandra, belum mencapai kesepahaman antara...

More Articles Like This