Polres Subang Gelar Oprasi Simpatik Gabungan, Tingkatkan PAD dan Taat Berlalulintas

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG– Tim gabungan TNI-Polri bersama Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Subang melakukan razia dengan mengarahkan kendaraan untuk berhenti di pinggir jalan raya Kalijati Subang, Senin (7/6/2022)

Sejumlah kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dihentikan petugas untuk diperiksa apakah sudah membayar pajak atau belum. Para pengendara yang kedapatan menunggak pun bisa melunasi kewajibannya di tempat atau membuat surat pernyataan.

Kepala Tata Usaha P3D Kabupaten Subang, Yaya, mengatakan total ada 14 STNK, 12 SIM dan 7 unit kendaraan roda dua yang diamankan petugas.

“Sedangkan penitipan pajak, sepeda motor ada 14, mobil 8, dan yang bayar pajak di tempat ada 17,” kata Yaya.

Yaya menambahkan, kegiatan operasi simpatik ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Jawa Barat dari tanggal tanggal 7- 9 Juni 2022. Dia berharap, melalui oprasi simpatik itu, bisa meningkatkan disiplin masyarakat terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor sehingga pendapatan pajak daerah bisa meningkat kembali.

Warga Purwadadi, Anggi (32) mengaku ditilang petugas karena tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

“Saya di tilang karen tidak punya SIM, pastinya saya harus patuh aturan lalu lintas, ya harus buat sim” kata Anggi

Pantauan, dalam tersebut, puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring petugas gabungan.Pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, para petugas langsung mengarahkan kendaraan untuk berhenti di pinggir jalan

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Subang, AKP. Lucky Martono melalui Kanit Regiden Polres Subang, IPDA Ega, mengatakan bahwa, masih banyak warga masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas,salah satunya tidak mempunyai SIM, pajak kendaraan mati, dan tidak menggunakan helm

“Melalui operasi ini, terus melakukan edukusi kepada para pengendara agar patuh aturan lalu lintas dan melengkapi surat surat kendaraannya,” ujar Ega (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This