Potensi Wisata Alam Pasirheulang, Kang Jimat Harap Jadi Percontohan Untuk Desa Lainnya

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, setelah meninjau Gotong Royong warga di Desa Cirangkong, berkunjung ke Wisata Alam Pasir Heulang, Cijambe. Sabtu, 6 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat potensi alam yang ada di Kabupaten Subang, khususnya di Kecamatan Cijambe yang memberikan optimisme bagi Kang Jimat untuk dapat meningkatkan PAD serta kesejahteraan masyarakat.

Di lokasi Wisata Alam Pasir Heulang, Kang Jimat berdiskusi dengan Kepala Desa yang sekaligus ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan), Camat, Danramil dan Kapolsek terkait lokasi wisata, dirinya berpesan untuk selalu mengelola dengan baik dan saling bekerja sama antar pengelola.

Kang Jimat yang juga sebagai Ketua LMDH Kabupaten menyampaikan bahwa dirinya tengah berkolaborasi dengan LMDH Desa Pasirheulang untuk meningkatkan potensi di bidang wisata alam.

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat mengelilingi lokasi Wisata Alam Pasirheulang. Dirinya menyatakan bahwa Wisata alam tersebut, dapat menjadi percontohan bagi ketua LMDH dan Kepala Desa Lainnya.

“Lokasi Pasirheulang ini yang membuat begitu indah, dengan inovasi yang dimiliki oleh seorang ketua LMDH yang juga sebagai Kepala Desa, hal ini akan menjadi percontohan tentunya bagi LMDH yang lain, maupun kepala desa yang lain.”

Kang Jimat pun merasa kagum dengan pemandangan dari Wisata Alam Pasirheulang. Dirinya pun menghaturkan terima kasih kepada kepala Desa yang telah berinovasi demi meningkatkan ekonomi di wilayahnya.


“Sungguh begitu indahnya Pasirheulang ini, saya atas nama pemerintah kabupaten subang menghaturkan terima kasih, yang mana dalam rangka menggairahkan dan membangkitkan ekonomi. Mudah-mudahan ini betul-betul bisa membuat para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara berkunjung.”

Kang Jimat berharap, dengan adanya wisata alam Pasirheulang, dapat membangkitkan ekonomi pasca pandemi di Desa Cirangkong khususnya dan Subang pada umumnya.
“Mudah-mudahan bisa membarokahkan warga yang ada di sekitar, terlebih pasca pandemi, kita kesulitan untuk membangkitkan ekonomi, dengan adanya inisiatif, ide-ide kreatif yang ada, yang dilakukan oleh ketua LMDH ini tentunya sangat membantu menggairahkan ekonomi.”

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis PUPR Subang, Camat dan Muspika Kecamatan Cijambe.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This