Pra Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Tuti-Amel, Empat Tersangka Pakai Peran Pengganti, Tersangka Yosep Bopong Jenazah Amel Lewat Pintu Depan

0
82

Lingkarselatan.com,  SUBANG – Pra Rekontruksi kasus pembunuhan ibu dan anak yang dilakukan lima orang tersangka berakhir sekitar pukul 16.30 WIB, pada hari Kamis (2/11/2023

Dalam Pra Rekontruksi tersebit para tersangka memperagakan sekitar 95 adegan, sehingga kasua pembunuhan terhadap Amel dan Tuti ini mulai terungkap para pelaku yang terlibat.

“Sebanyak sembulan puluh lima adegan diselesaikan dalam pra rekontruksi kasus pembunuhan Tuti dan Amel yang jenazahnya ditemukan dalam mobil hitam dua tahun lalu,” ujar Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol. Surawan kepada awak media di lokasi.

Dari sejumlah adegan yang diperagakan tersebut, kata Surawan, diantaranya saat kedua jenazah korban akan dimasukan kedalam mobil hitam yang terparkir di halaman rumah TKP.

Pada peragaan ini korban Tuti dibawa oleh tiga orang pelaku yakni Ramdanu, Agiri dan Abi lewat pintu dapur. Posisi korban saat dibawa setengah diseret, lalu dimasukan ke dalam mobil hitam yang diparkir di halaman rumah.

“Sedangkan Jenazah Amel dibopong oleh Yosep lewat pintu depan rumah, yang kemudian kedua jenazah tersebut kedalam mobil yang posisinya sudah dipersiapan sebelumnya,” jelasnya.

Meski dalam pra rekontruksi sudah mulai terkuak namun Dirreskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol.

Surawan juga menjelaskan, meski dalam pra rekontruksi yang kedua ini sudah mulai terkuak namun masih belum mengungkapkan siapa saja pelaku yang mengeksekusi kedua korban dalam kasus pembunuhan terhadap Ibu dna anak ini.

“Masih perlu pendalaman dan akan diungkap nanti dalam rekontruksi sebenarya, ” kata Surawan.

Ia juga belum bisa mengungkapkan peran dari tersangka Mimin dalam kasus pembunuhan tersebut.

Sementara Rekontruksi sebenarnya akan dilakukan pekan depan, “pungkasnya.

Dari pantauan, Pra rekonstruksi pembunuhan ibu dan anak di Jalancagak, Subang ini digelar di tiga tempat.Tersangka Danu dihadirkan dan empat tersangka lainnya menggunakan peran pengganti.

Kendaraan Alphard warna hitam yang digunakan untuk menyimpan dua korban juga didatangkan ke TKP guna proses pra rekonstruksi. Sebelumnya mobil tersebut di parkir di Polsek Jalancagak, sekitar dua Km dari lokasi tempat kejadian perkara atau TKP.

Selain itu, tampak puluhan anggota polisi dari Ditreskrimum Polda Jabar berjaga di TKP. Termaauk, tim Inafis Polda Jabar dan LPSK mendatangi lokasi pembunuhan ibu dan anak ini.

Sebelumnya diketahui, penyidik Polda Jabat sempat menggeledah 4 rumah yakni kediaman anak Yosep yakni Yoris, rumah adik Yosep (Mulyana) dan rumah anggota anggota polisi serta rumah seorang perwira polisi yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Subang . (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.