Jumat Curhat di Mayangan, Kapolres Subang AKBP Sumarni Bagikan Sembako untuk Para Nelayan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG –Program Jumat Curhat digelar Kapolres Subang AKBP Sumarni di Masjid AL Furqon Desa Mayangan,  Kecamatan Legonkulon, Subang, Jumat, (6/1/2023. Kegiatan ini dilakukan juga di masing masing Polsek untuk untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Kapolres Malang AKBP Sumarni mengatakan, program Jumat Curhat  merupakan program prioritas Polri. Dalam hal ini sebagai suatu wadah bagi para tokoh untuk dapat berdialog dan menyampaikan aspirasi dan berbagai masalah di masyarakat.

“Jumat Curhat yang dilaksanakan ini merupakan program untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan di masyarakat dan dilaksanakan di seluruh jajaran polsek, ” ujar AKBP Sumarni disela sela kegiatan kunjungannya ke Desa Mayangan, Jumat (6/1/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui Jumat Curhat, Kapolres berharap apa yang menjadi keluhan dan permasalahan di masyarakat yang belum terselesaikan bisa terselesaikan melalui solusi terbaik.

Selain itu, tambah Kapolres, Jumat Curhat ini sekaligus menjadi momen Kapolsek beserta anggota untuk pererat silaturahmi dengan masyarakat di masing masing wilayah hukumnya.

“Melalui Jumat Curhat ini, kita jalin komunikasi melalui ajang silaturahmi, sehingga terjalinnya hubungan baik antara masyarakat dan kepolisian, khususnya dengan jajaran Polres Subang, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut warga Mayangan menyampaikan keluhan karena wilayah itu kerap dilanda banjir Rob. Warga berharap pihak pemerintah membuat tanggul yang tinggi untuk menahan terjangan ombak laut ketika gelombang tinggi tidak dilanda banjir.

Menanggapi hal itu Kapolres berjanji akan menyampaikan hal itu sekaligus membicarakan dengan instansi terkait.  Ia juga berpesan agar masyarakat juga bisa menjaga lingkungan sekitar dan tidak buang sampah sembarangan.

Mengakhiri kunjungannya, Kapolres AKBP Sumarni, membagikan ratusan paket sembako kepada para nelayan di Desa Mayangan. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap nelayan yang terdampak cuaca buruk sehingga tidak bisa melaut dan menghambat aktivitas perekonomian para nelayan beserta keluarganya.

“Kami dari jajaran Polres Subang beserta Kapolsek Legonkulon memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk meringankan beban para nelayan dan keluarga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga besar nelayan, ” pungkasnya .

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This