WARNA ALAM Galang Dana Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

0
221

Lingkarseletan.com, SUBANG– Pegiat Lingkungan WARNA ALAM Subang turun ke jalan selama beberapa hari ini. Mereka menggelar aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam gempa di Cianjur yang terjadi pada Senin 21 November lalu.

“Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk  rasa kemanusiaan dan simpati terhadap kondisi korban bencana gempa di Cianjur dengan cara memberi donasi melalui koordinasi dengan lembaga melalui rekening dan turun ke jalan untuk penggalangan dana,” papar Taufan ditemui di lokasi penggalangan dana di Jalan Raya Jalancagak Subang, Minggu siang  (27/11/2022)

Taufan mengatakan aksi kemanusiaan itu sudah digelar sejak Sabtu (26/11) kemarin hingga hari ini, Minggu ( 27/11)

Lanjutnya, WARNA ALAM melakukan penggalangan dana di Jalan Raya Jalancagak, tepatnya di Bunderan Tugu Nanas dan di sekitar SPBU Jalancagak dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Caranya, Para Anggota Warna Alam menyodorkan kotak sumbangan yang terbuat dari kardus kepada satu para pengendara yang melintas untuk turut memberikan sumbangan berupa uang guna meringankan korban gempa.

“Hari pertama Sabtu (26/11) jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp 900 ribu, untuk hari ini belum kami hitung. Selanjutnya dana tersebut akan kami salurkan langsung kepada korban bencana. Caranya, kita akan terjunkan tim ke lokasi bencana, ” ungkapnya

Sementara Koordinator Aksi, Atang mengatakan aksi galang dana tersebut dilakukan selama dua hari. Yaitu pada 26 hingga 27 November 2022.

“Alhamdulillah, masyarakat dan penggunaan jalan sangat antusias dengan adanya aksi galang dana ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, hasil penggalangan dana tersebut akan diberikan dalam bentuk bahan-bahan logistik seperti sembako, obat obatan dan lain lain.

“Untuk pendistribusian bantuan, kami telah melakukan koordinasi dengan Posko Peduli Bencana Gempa Cianjur Kabupaten Subang yang ada di Desa Ranca Goong, Kecamatan Cilaku.

“Semoga dalam penyalurannya nanti , tim kami diberi kelancaran, donasi yang kami salurkan bermanfaat bagi korban, ” tutup Kang Atok sapaannya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.