Rapat Kerja Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Subang, Bahas Peran Jurnalis Hadapi Tahun Politik

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Subang menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Perdana Tahun 2023 di Aula Jambu Kompleks Obyek Wisata Sari Ater Subang, Senin (30/1/2023).

Rakerda IWO Indonesia Kabupaten Subang dibuka secara resmi oleh ASDA 3 Pemkab Subang H Ahmad Sobari yang mewakili Bupati H Ruhimat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus, Dewan Pertimbangan IWOI Subang Andi L Hakim, Dewan Kehormatan IWOI Subang H Lili Rusnali, Konsultan Hukum IWOI Subang H Endang Supriadi, Danramil Jalancagak mewakili Dandim 0605/Subang, manajemen PT Sari Ater Subang H Yuki Azuania dan Iwan, serta puluhan pengurus IWOI Subang.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Subang, H Dadang Hidayat, mengatakan, rakerda hari ini merupakan rapat perdana yang digelar oleh pengurus IWOI sejak pelantikan pada 11 Januari lalu.

Melalui rakerda yang bertajuk ‘peran media online dalam mengawal dan mensukseskan program pembangunan Subang Jawara’ ini, pihaknya bertekad merumuskan berbagai program kerja unggulan yang menjadi kerangka acuan bagi gerak organisasi IWOI kedepan.

Terlebih dalam menghadapi tahun politik Pileg dan Pilkada 2024 mendatang, sangat diperlukan pedoman program bagi kiprah organisasi IWOI.

“Menghadapi tahun politik 2024, organisasi jurnalis online IWOI penting sekali berperan aktif melalui program program yang kita rumuskan melalui rakerda ini. IWOI harus berperan produktif bersama seluruh stakeholder, dan khusus di tahun politik itu meskipun IWOI tidak kemana-mana tetapi harus ada dimana mana, ” tegasnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus, mengapresiasi kegiatan Rakerda yang digelar DPD IWOI Subang.

“Kami di DPRD Subang menyambut positif kehadiran organisasi IWOI Subang, kita berharap para jurnalis IWO Indonesia makin memperkuat sinergi dengan kami serta menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi publik, ” ujar politisi Gerindra ini

Senada, ASDA 3 Pemkab Subang, H Ahmad Sobari, juga menyambut antusias kejadiran organisasi jurnalis IWOI. Pihaknya berharap peran IWOI memasuki tahun politik ini bisa turut mencerdaskan masyarakat dan membantu mencegah informasi-informasi hoak.

“Memasuki tahun politik ini, kami dari Pemda Subang berharap para jurnalis IWO Indonesia turut berperan aktif menghindari berita-berita hoak demi terwujudnya situasi yang kondusif,” pungkasnya (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This