Rasa Bangga Kang Jimat pada Siswa/i SMAN 1 Pagaden Peraih Juara Youth 20 Festival

0
198

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan siswa/i SMAN 1 Pagaden yang juga sebagai peraih juara pertama Youth Inovation Festival yang diselenggarakan oleh Youth 20, bertempat di Ruang Jawara 1, Rumah Dinas Bupati. Kamis, 11 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menginformasikan dan meminta dukungan kepada Bupati Subang, bahwa Tim akan menghadiri acara puncak Youth Inovation Festival di Bogor pada tanggal 21 Agustus 2021 dan menjadi perwakilan dari Indonesia untuk bertemu dengan seluruh perwakilan dari seluruh Dunia.

Keisya Ketua Tim sekaligus Ketua OSIS SMAN 1 Pagaden menyampaikan bahwa dirinya dan rekan menjadi juara Youth 20 Festival dengan mengambil Wisma Karya, sebagai tema untuk jurnal yang dibuat dan dipresentasikan dalam event tersebut.

Dirinya menyampaikan bahwa tujuan dari mengangkat Wisma Karya sebagai Jurnal adalah untuk memperkenalkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Subang ke tingkat Internasional.

“Wisma Karya sebagai salah satu kebudayaan Subang yang belum banyak pemuda-pemudi tahu, tentang apa sih Wisma Karya dan apa itu ekonomi kreatif, dimana ekonomi kreatif adalah tema besar dari perlombaan itu, sehingga kami sendiri mengangkat Wisma Karya sebagai tema itu, agar ekonomi kreatif di Subang bisa terangkat dan ekonomi lokal seperti pedagang-pedagang di Subang, bisa terangkat dan bisa di internasionalkan.”

Sebagai Juara Pertama Youth 20 Festival, Keisya menyampaikan bahwa hadiah yang dirinya dan rekan-rekannya terima sangatlah luar biasa, seperti kesempatan untuk gala dinner bersama Gubernur Jawa Barat, Beasiswa di 15 Kampus Negeri di Jawa Barat, serta Tabungan Pendidikan.

Kadisdikbud Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa menginginkan potensi yang ada di Subang bisa dimaksimalkan. Terkait Wisma Karya, Tatang menyampaikan bahwa Kang Jimat sangat peduli dengan keberadaan Wisma Karya, sehingga Kang Jimat melakukan revitalisasi, sehingga Wisma Karya dapat berdiri seperti saat ini, dengan berbagai konten konten terkait sejarah Subang.

Sementara itu, Kang Jimat menyampaikan rasa bangganya atas apa yang diraih oleh para siswa/i SMAN 1 Pagaden.
“Bangga mempunyai anak-anak yang mampu membanggakan Kabupaten Subang. Siapa yang tidak bangga punya anak cucu yang memiliki prestasi seperti itu. Kalian menjadi harapan bapak untuk hari esok.”

Terkait hadiah yang diraih oleh para siswa/i, Kang Jimat berharap untuk tidak disia-siakan, dan berharap untuk selalu haus dalam meraih prestasi.

“Bapak berharap apabila nanti sudah mulai, jangan sia-siakan, lakukan, kerjakan untuk nanti kalian masuk kuliah, prestasi jangan cukup sampai disini, karena kehidupan kalian masih panjang.”

Kang Jimat pun pada kesempatan tersebut mengapresiasi para guru yang telah berjuang untuk mencetak generasi muda yang mampu berprestasi.
“Ini semua tidak mudah untuk mencetak anak-anak seperti ini, terima kasih Bapak-Ibu guru.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.