Ratusan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu 2024 Se-kabupaten Subang Resmi Dilantik KPU Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang meminta kepada anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se- Kabupaten Subang agar bekerja secara profesional, akuntabel dan berintegritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

“Rekan rekan hari ini dilantik. Ada tugas dan tanggung jawab yang sangat berat dalam melaksanakan Pemilu 2024. Dan kami sangat mengharapkan mereka harus benar benar memahami berkaitan dengan profesionalitas kemudian integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku petugas PPK, ” ujar Ketua KPU Subang, Suryaman.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Subang Suryaman dalam sambutannya di acara pelantikan ratusan Anggota PPK se- Kabupaten Subang yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi di Gedung serbaguna Mulia Subang, Rabu (4/1/2023).

Suryaman juga menyampaikan bahwa dengan tagline SAKTI (Sinergitas, Akuntabilitas, Kredibilitas, Transparan, dan Independen), KPU Subang akan mampu menghadirkan pemilu yang berkualitas dan kesuksesan tahapan pemilu 2024 tercapai.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya anggota PPK se-kabupaten Subang.

“Apresiasi kepada Komisi pemilihan umum atau KPU Subang yang telah mampu melaksanakan tahapan pemilu 2024 dengan menuntaskan seleksi calon anggota PPK sehingga pada saat ini dapat dilaksanakan pelantikannya. Panitia pemilihan Kecamatan atau PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU dan akan melaksanakan kebijakan organisasi di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Wabup Agus menekankan peranan PPK sangat strategis sehingga PPK harus menunjukkan jati dirinya sebagai panglima demokrasi yang independen pada pemilu tahun 2024.

“PPK ini orang orang pilihan yang mengemban amanah sebagai petugas penyelenggara pemilu dan Pilkada di Kabupaten Subang. Teman-teman semuanya adalah orang-orang pilihan dari beberapa seleksi tahapan baik seleksi wawancara maupun CAT,” tandasnya.

Agus meminta para petugas PPK yang telah dilantik agar senantiasa menjaga netralitas serta integritas dalam menjalankan tugas tugas yang diemban dan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga seluruh tahapan pemilu di tahun 2024 nanti dapat terselenggara dengan lancar tertib dan sukses.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Subang siap mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu tahun 2002 dengan semangat kebersamaan dan gotong royong menjadi filosofi kuat dalam menyongsong pemilu dan Pilkada serentak 2024,’ ungkapnya.

Dia juga berharap baik Pemerintah Daerah dan PPK diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya Pilpres dan Pilkada, tanpa ada sesuatu apapun yang akan mencemarkan nama lain Kabupaten Subang di level daerah, provinsi ataupun di level nasional.

Hadir pada pelantikan dan pengukuhan anggota PPK tersebut diantaranya unsur Forkopimda Subang, kepala OPD terkait, unsur Forkopimcam se-Kabupaten Subang, para pimpinan Parpol dan undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This