Redam Hawa Panas, Jalan Lingkar Cagak Bakal Ditanami Pohon Mahoni

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Pemkab Subang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan menanam 500 pohon berbagai jenis dalam waktu bersamaan di jalur wisata Subang selatan, tepatnya jalan raya Lingkar Cagak, Jalancagak, Kabupaten Subang.

Rencananya program tanam pohon tersebut dilaksanakan pada Sabtu 12 Maret 2022 mendatang.

Giat tersebut bagian dari program  penanaman satu juta pohon. Secara simbolis, Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat akan melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi tersebut.

Kepala Dinas LH Subang, H.Hidayat mengatakan, penanaman bibit pohon itu sebagai bagian dari penanaman sejuta pohon di jalur Subang- Bandung.

“Sebelumya kita tanami pohan hanjuang merah. Nah, hari Sabtu 12 Maret, kita akan tanami lagi dengan berbagai jenis pohon, diantaranya bibit pohan mahoni,” kata dia sela pantauan ke lokasi kegitan Kamis sore (10/3/2022).

 

“Tujuannya, selain menabung oksigen, penghijauan di kawasan lingkar Cagak  juga sebagai upaya mewujudkan lagi Subang yang hijau, indah dan bersih, juga meredam hawa panas,” ucap H.Hidayat menambahkan.

Kepala Desa Kumpay, Asep Pulloh sangat mendukung gerakan penghijauan yang dilakukan Pemkab Subang.

Menurut dia, gerakan penanam pohon yang diinisiasi DLH Subang selaras dengan rencana pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

“Kami (Pemerintah Desa Kumpay) sangat mendukung penuh program penghijauan melalui Program Penanaman satu juta pohan ini, dalam upaya melestarikan lingkungan hidup. Mari kita jaga bersama hijaunya wilayah sekitar kita ini,” terang Kang Asep

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This