Refleksi Jimat-Akur di Serangpanjang, Kang Jimat Dapat Hadiah Lukisan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, melaksanakan roadshow refleksi 5 tahun kepemimpinan Jimat-Akur, bertempat di Kantor Kecamatan Serangpanjang. Kamis, 22 Juni 2023.

Menyambut kedatangan Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat beserta jajaran disambut dengan sholawat Nabi yang diserukan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Serangpanjang.

Dalam ucapan selamat datangnya, Camat Serangpanjang Agus Hermawan, S.Stp menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Kang Jimat ke Kecamatan Serangpanjang, dan berdoa atas kesehatan Kang Jimat.

“Alhamdulillah pak bupati tiasa silaturahmi langsung bersama warga Serangpanjang, semoga pak Bupati selalu diberikan kesehatan san keselamatan.” ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Camat Serangpanjang pun memperkenalkan seluruh kepala Desa yang ada di Kecamatan Serangpanjang yang juga memperkenalkan warganya dengan penuh kekompakan. Agus pun menjelaskan bahwa pemerintah kecamatan Serangpanjang dan Desa-desa yang ada di Kecamatan Serangpanjang selalu menjaga sinergitas.

“Ini kekompakan kami dalam mewujudkan program pak Bupati, yaitu Subang Jawara.” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Jimat menyampaikan bahwa dirinya pada kegiatan Refleksi didampingi bersama jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Subang seperti Sekretaris Daerah hingga para asda serta istri tercintanya Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat.

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan refleksi adalah sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai peningkat perekonomian masyarakat.

“Manfaat refleksi ini yang diselenggarakan di setiap kecamatan yaitu untuk bertemu dengan masyarakat semua bisa bertemu secara langsung dan yang kedua adalah dalam rangka peningkatan perekonomian.” ungkap Kang Jimat

Ia juga menyatakan bahwa di 5 tahun kepemimpinannya, sempat terganggu dengan adanya covid19 sehingga diharuskan untuk refocusing anggaran dalam rangka penyelamatan nyawa manusia. Namun, Kang Jimat tetap menginginkan pembangunan, terbukti dengan adanya berbagai perbaikan infrastruktur dan pembangunan jalan baru.

“Alhamdulillah, di urang mah jalan oge sok sanajan covid, jalan saya coba untuk perbaiki, simkuring ngan sebatas ‘ngajeujeuhkeun’ (mencukupkan). Lamun jalan teu di siapkeun, kumaha engke? Jadi simkuring memikirkan. Jadi, ku ayana jalan Serangpanjang-Cipeundeuy, akan memangkas waktu yang tadinya 2 jam, nanti bisa kurang dari 1 jam.” Ujar dia

Ia pun berpesan, untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak cucu, demi masa depan Kabupaten Subang yang lebih baik.

“Saya minta perhatikan anak incu untuk hari esok, pemerintah sudah menyiapkan untuk perkembangan kemajuan, kita warga wajib untuk menyiapkan untuk menyongsong hari esok.” tutupnya

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat menyerahkan penghargaan kepada Mitra Cai atas pengabdiannya selama ini mengurus dan mengelola irigasi air untuk pertanian di Kecamatan Serangpanjang. Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada Desa Cikujang sebagai Juara 1 Lomba Desa tingkat Kabupaten Subang tahun 2023.

Kang Jimat pun menerima sebuah lukisan bergambar dirinya dari Kader KB Kecamatan Serangpanjang, sebagai rasa terimakasih atas perhatian Kang Jimat kepada para Kader. Acara pun ditutup dengan Tausiyah dari Hj. Aah Nurul Muhibah (adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This