Reses di Kalijati, Asep Hadian Bertemu dengan Kelompok Tani

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG -Tampung Aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Dapil 3 dari Fraksi PKS Asep Hadian, S.IP, gelar Reses bersama warga Masyarakat di Dapil 3, tepatnya di kampung Krajan Desa Tanggulun Timur Kecamatan Kalijati Subang, Rabu (13/7/2022).

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asep Hadian, untuk mengisi masa reses tersebut, melakukan pertemuan dengan masyarakat diantaranya para kelompok tani, dan juga para pemuda di dua Desa, Desa Tanggulun Barat dan Tanggulun Timur.

Asep juga menambahkan bahwa, Banyak aspirasi yang disampaikan mereka, dan salah satunya mereka pun mengeluhkan mengenai distribusi pupuk bersubsidi yang memang sangat jauh dan mereka pun menginginkan agar lebih dekat lokasinya ke tempat tinggal para petani.

“Agar tidak kesusahan atau tidak mengeluarkan biaya lebih, untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, warga masyarakat di dua Desa ini agar ada salah satu Distributor pupuk yang berdekatan dan juga harga yang tidak terlalu mahal, ya intinya agar biaya transportasi tidak berlebihan,” ujar Asep Hadian.

Selanjutnya, Asep juga menambahkan bahwa, para petani lainnya mengeluhkan masalah kartu tani yang belum semuanya petani mendapatkannya sehingga mereka terkendala untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Ya terkait distribusi pupuk bersubsidi saya akan sampaikan ke Dinas terkait, agar diperbanyak agen-agen pupuk ya misalkan di setiap Desa,” ungkap Asep Hadian.

Selanjutnya, Asep juga menambahkan bahwa, bagi petani yang belum mendapatkan kartu tani disarankan untuk menyampaikan kepada kelompok tani/PPL setempat.

“Kami dari DPRD siap membantu mengadvokasi untuk mendapatkan kartu tani tersebut,” imbuhnya. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This