Kang Jimat dampingi Kang Emil Resmikan Pameran Kreasi UMKM dan Produk AGRO Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi istrinya Atalia Prataya secara resmi membuka acara Pameran Kreasi, UMKM dan Produk AGRO Subang di Desa Sidajaya,Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 15.15 WIB.

Dalam acara itu, atraksi gotong royong sisingaan oleh Anggota Polwan Polres Subang menyambut kedatangan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil yang didamping Turut hadir dalam acara ini Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

Turut hadir dalam acara itu Bupati Subang, H.Ruhimat, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, Forkopimda Subang, para Kepala OPD Pemkab Subang, Pemdes Sidajaya, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partner yang telah memberikan dukungan selama gelaran pameran kreasi UMKM dan Produk AGRO yang diinisiasi oleh Polres Subang yang digelar di Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara

Kang Emil jiga mengku mendapatkan arahan dari Presiden Jokowi agar antisipasi krisis pangan dengan cara meningkatkan potensi desa desa di di Jawa Barat yang didukung pemerintah daerah (pemda), kepolisian dan TNI.

“Ini pertama kalinya gubernur datang ke ke desa wisata Sidajaya. Alhamdulillah hari ini kita berinteraksi dengan warga, dan warga pun senang. Saya berharap Subang semakin maju, seimbang antara industri dan pertanian, seimbang antara budaya dan modern,” ucapnya

Sementara itu Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat menilai sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) memiliki peran sangat penting dalam upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah, terlebih di era digital.

Karena itu, Pemkab Subang, kata Kang Jimat terus berupaya untuk bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk dengan Polres Subang untuk mendukung sepenuhnya upaya upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Subang.

“Melalui sinergi dan kolaborasi, kita dapat menangkap berbagai potensi pengembangan yang mendorong terciptanya inovasi baru, contohnya kegitan pameran kreasi UMKM ini, setidaknya pemulihan konomie pasca pandemi, inflasi dapat kita hadapi bersama. Saya optimis, dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antar pihak,  UMKM Subang bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian daerah, telebih di era digital ini,”ungkap Kang Jimat.

Diketahui, kegitan yang akan berlangsung selama dua hari, 16 -17 September ini diinisiasi Kapolres Subang dalam upaya menekan inflasi daerah. Dalam pelaksanaannya dilakukan kolaborasi bersama berbagai pihak, diantaranya Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), Dinas pertanian, Creativ Hub Subang, dan Pemerintah Desa Sidajaya (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Pilkades Digelar, Muspika Jalancagak Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Camat Jalancagak : Calon dan pendukungnya harus siap menang dan siap kalah

  Lingkarselatan.com, SUBANG-Seperti diketahui, Pemda Kabupaten Subang menetapkan hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 3 Desember 2023....

More Articles Like This