Resmi! Kang Jimat Berikan Sertifikat PTSL dan Buka Turnamen Bulu Tangkis

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, Haji Ruhimat, melaksanakan pembagian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022, bertempat di Desa Cikujang, Serangpanjang. Rabu, 1 Juni 2022.

Target PTSL di Desa Cikujang sendiri sebanyak 5600 bidang dan pada tahap ini, Sertifikat yang diserahkan berjumlah kurang lebih 600 sertifikat. Selain penyerahan sertifikat, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim sekaligus pembukaan turnamen Bulu Tangkis Kadisdikbud dan Kades Cikujang Cup.

Sebelum di tempat acara, Kang Jimat disambut langsung oleh para RT dan warga Desa Cikujang di perbatasan Desa yang telah dibangun dengan gotong royong warga, dan Kang Jimat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para warga.

Kepala Desa Cikujang Rodiah dalam laporannya mengucapkan selamat datang di Desa Cikujang yang merupakan Desa di bawah kaki gunung Tangkuban Parahu. “Alhamdulillah, kami melihat kondisi dan potensi Desa Cikujang, saya berpikir dengan kesederhanaan, alhamdulillah bisa membangun gapura bambu”

Dalam laporannya, Kades Cikujang juga menyampaikan bahwa 5600 bidang tanah yang telah memenuhi target menjadi bukti keberhasilan bersama semua pihak di bidang pertanahan.
“Keberhasilan bukan keberhasilan seseorang, keberhasilan itu keberhasilan kita bersama”

Selain itu, Kades Cikujang juga berterima kasih atas dorongan dan bantuan Kang Jimat, sehingga pembangunan di Cikujang dapat berjalan.
“Terima kasih pak Bupati, Alhamdulillah 2100 Meter jalan rusak berat, berkat dorongan Pa Bupati, berkat kanyaah Pak Bupati ka Warga Desa Cikujang, dari 2100 Meter jalan yang rusak, sekarang berkerucut tinggal 400 Meter lagi, hatur nuhun pak bupati, mugi pak bupati dipaparin kasehatan”.

Sementara itu, Kadisdikbud Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya program PTSL, akan memberikan solusi bagi permasalahan sosial terkait tanah.
“Dengan sertifikat yang jelas akan menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat”

Tatang juga mengapresiasi warga desa Cikujang yang bergotong royong sehingga terlihat suasana Desa yang rapih dan indah serta dirinya dan jajaran akan mensupport kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Cikujang terlebih banyaknya insan pendidikan di Desa Cikujang.
“Semoga kegiatan ini menjadi manfaat buat kita dan diridhoi oleh Allah SWT”

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Subang kepada Kepala Desa Cikujang sebagai Desa Lengkap dan memenuhi target program sertifikat PTSL tahun anggaran 2022. Selain itu, diserahkan pula sertifikat PTSL, Santunan anak yatim oleh Kang Jimat serta cendramata dari warga untuk Kang Jimat.

Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan pribadi kepada BPN yang telah memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang mempermanenkan Sertifikat Tanah. “Dengan sertifikat, eta bisa jadi paten, moal jadi masalah kahareupna, hatur nuhun BPN yang sudah menginisiasi masyarakat saya untuk diberikan sertifikat untuk menjadi pondasi kekuatan hukum dina raraga ngajaga ngahindarkeun timbul masalah, tolong dijaga, mudah mudahan tiasa ngabarokahkeun”

Selain itu, Kang Jimat juga menyampaikan bahwa Cikujang menjadi satu Desa yang mampu memenuhi target PTSL dan mengapresiasi semua pihak yang membantu terpenuhinya target tersebut. “Hatur nuhun pak RT, dina raraga ngacumponan kebutuhan, ketua RT tiasa maksimal, kumaha carana masyarakat tiasa boga sertifikat, ieu nu dipikahayang, bangga saya”

Selain itu, Kang Jimat juga Menghimbau warga masyarakat untuk selalu kompak dalam kehidupan di masyarakat. “Nganuhunkeun dina raraga ngajaga kakompakan, dina raraga ngajaga lingkungan, reeus simkuring, abdi yakin, anak incu pami tos di contohan ku kahadean, pasti insha Allah, pepatah mengatakan garam itu tidak rembes ke atas, apa yang dilakukan oleh orang tua, insha allah kebajikannya akan netes (menurun ke keturunannya)”

Kang Jimat pada kesempatan tersebut juga membuka Turnamen Bulu tangkis dengan gunting pita sekaligus menyaksikan secara langsung pertandingan bulu tangkis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kadisdikbud beserta jajaran, Kasatpoldam, perwakilan kepala BPN Subang, Camat Serangpanjang, Camat Sagalaherang, Camat Jalancagak, Muspika Kecamatan Serangpanjang, Pimpinan Bjb Cabang Subang, serta tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This