Resmikan Alun-Alun Jalancagak Wakil Bupati Subang Apresiasi Camat Jalancagak, Kang Akur : Ini patut di contoh

0
189

Lingkarselatan.com, SUBANG-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Meresmikan Alun-alun Jalancagak dan Gerak Jalan Santai dalam rangka HUT RI ke 77, Selasa 9 Agustus 2022.

Camat Jalancagak, Aris Ristrian,dalam sambutannya menyampaikan pembangunan alun-alun jalancagak ini dibangun dengan APBD dan sumbangan dari para pengusaha.

“Jaga fasilitas umum ini dengan baik, jaga kebersihannya agar jalancagak CAMPERNIK ( Cageur, Aman, Merenah, Perceka, Resik, Endah, Nyantri, Iman, Kayungyun).” pesan Aris.

Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur menyatakan keberadaan Alun-alun Jalancagak diharapkan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat terutama dalam mendongkrak perekonomian warga sekitarnya.

Kang Akur mengajak agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan selalu laksanakan pemeliharaan sarana dan prasarana umum yang ada.

Kang Akur juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan Alun-alun Jalancagak dan memeriahkan gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT- RI ke-77.

“Alhamdulillah hari ini kita melihat, Alun alun Jalancagak, selain menjadi ruang terbuka hijau, alun alun ini bisa menjadi tempat rekreasi dan interaksi dan sarana untuk olahraga. Harapan kami aset ini harus bisa dijaga oleh masyarakat. Kami pemerintah daerah tentunya akan terus mendukung, wujudkan Jalancagak yang Campernik,”ujar Agus, Selasa (9/8/2022)

“Pak Camatnya juga kreatif, ini patut dicontoh, kita bisa lihat langsung saat ini alun alun Jalancagak selain bisa menjadi tempat rekreasi warga, yang lebih kerennya lagi, saya tadi melihat banyak ragam tanaman bunga hiasnya, ini kan luar biasa, mempercantik taman hijau dengan aksi menanam bibit pohon, ini kan sesuai namanya, yakni Jalancagak Campernik,” ucap Kang Akur

Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpatisipasi dan bersama sama menjaga apa yang telah dilakukan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Subang.

Untuk mewujudkannya, tentu harus dilakukan dengan dukungan dari masyarakat yang harmonis, selaras dan gotong royong bisa terwujud.

“Kami berharap seluruh masyarakat Subang ikut serta dan bersama sama menjaga karena ini semua aset kita. Jangan dirusak dan diganggu. Mari kita jaga sama sama,” ajakanya

Adapun kegiatan penyerta lainnya yakni Pemberian hadiah kepada pengumpulan zakat fitrah terbaik. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis santunan kepada 450 anak yatim. Diserahkan pula secara simbolis 10000 bendera merah-putih kepada seluruh masyarakat yang ada di Kec. Jalancagak. Dilanjutkan dengan gunting pita sebagai penanda peresmian Alun-alun Jalancagak oleh Kang Akur

Pada momentum tersebut diselenggarakan pula kegiatan Vaksinasi, Bazar Sembako, Jalan santai, Senam, serta Doorprize sepeda.

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Rektor UPI, Kaban Kesbangpol, Kadisdik, Kadis BPBD, Polsek, Babinsa, dan Muspika Jalancagak, Ketua Baznas Subang, dan tamu undangan lainnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.