Resmikan Jembatan ‘Jimat Kahuripan’, Kang Jimat Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bupati Subang, H. Ruhimat, meresmikan jembatan Jimat Kahuripan yang bertempat di Desa Mekarwangi, Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Selasa, pagi (7/11/ 2023)

Jembatan dengan Panjang 50 meter dan lebar 6 meter tersebut, menghubungkan Desa Mekarwangi Pagaden Barat dengan Desa Cikaum Timur Kecamatan Cikaum.

“Alhamdulillah, jembatan yang kami damba dambakan sejak lama , kini manfaatnya sudah kami rasakan. Kalu dulu saya nyebrang jembatan ini, pasti goyang goyang karena masih jembatan gantung, pengalaman itu kini tinggal kenanangan. Ini bukti sayang Kang Jimat kepada mayarakat pagaden dan cikaum, ” ujar H. Samsul salah satu Tokoh Masyarakat Pagaden.

Ditambahkan, Suharna, Tokoh Cikaum, dirinya mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan itu pengerjaannya dilakukan secara bertahap hingga selesai dan diresmikan dibawah kepemimpinan Jimat-Akur.

“Ini bukti nyata, mudah mudahan apa yang diperjuangkan Kang Jimat dan jajarannya ini janten kahadean kanggo wargana, kitu kanggo Pak Bupati urang. Pokonamah lanjutkan,” katanya .

Sementara itu, Asisten Daerah II Setda Kabupaten Subang, H. Hidayat bahwa ditengah perencanaan pembangunan yang matang dibawah kepemimpinan jimat -akur tentu tidak mudah dengan adanya pandemi covid-19

“Pembangunan jembatan ditengah pandemi covid tidaklah mudah, artinya perlu strategi dan perencanaan yang tepat. Kini, apa yang sempat dijanjikan Pak Bupati sudah dibuktikan, jembatan Jimat Kahuripan telah membentang sepanjang 50 meter, ” kata Hidayat.

Bupati Subang H. Ruhimat berharap potensi areal pertanian di wilayah Pagaden barat dan Cikaum akan meningkat dengan adanya jembatan Jimat Kahuripan terasbut.

“Dengan akses yang mudah, saya yakin ini bisa menjadi pemicu perekonomin warga, baik untuk warga pagaden juga warga cikaum. Pesan saya, tolong, jaga dan rawat jembatan ini,” ujar Kang Jimat sapaan akrabnya.

Jimat juga menyampaikan bahwa pembangunan ini mutlak bersumber dari APBD Subang. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk patuh membayar pajak, karena dengan pajak, pembangunan dapat terlaksana.

“Ieu mutlak APBD Subang. Dan ini hasil PBB yang bapak ibu bayar,” ucapnya.

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan plakat, potong pita dan menerbangkan balon oleh Kang Jimat sebagai simbolis diresmikannya Jembatan Jimat Kahuripan. (Adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Terkait Rencana Pembangunan Pesona Subang Mall, Komisi II DPRD Subang Gelar Rapat Dengar Pendapat Dengan Para Pedagang Pujasera

Lingkarselatan.com, SUBANG- Rencana pembangunan Pesona Subang Mall di area Pujasera dan bekas gedung Bioskop Chandra, belum mencapai kesepahaman antara...

More Articles Like This