Resmikan Media Centre, Insan Pers Apresiasi Kodim 0605/Subang

0
46

Lingkarselatan.com, SUBANG– Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Babang Raditya meresmikan kantor Media Center Kodim Subang di Makodim Subang Jl. Mayjen Sutoyo No.27, Karanganyar Subang, Kamis (1/2/2024) sore.

Acara peresmian tersebut dihadir oleh sejumlah awak media yang berada di wilayah Teritorial Kodim Subang.

Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya menyampaikan, bahwa wartawan merupakan insan media yang sangat berjasa dalam penyebaran informasi dan berita. Termasuk berita seputar kegaiatan Kodim 0605 Subang.

“Peran pers berada di garda depan, bertugas penting dalam mewartakan informasi kepada masyarakat. Baik itu informasi yang terjadi di suatu tempat atau daerah tertentu sampai ke daerah pelosok atau daerah yang terpencil sekalipun,” ujar Dandim

Ia juga memberikan apresiasi yang besar terhadap awak media yang selama ini dinilai telah bekerja keras membantu Kodim 0605 Subang dalam menyebar luaskan kegiatan kegiatan teritorial yang sudah dilaksanakan oleh Prajurit dan Babinsa jajaran Kodim 0605 Subang, sehingga hampir seluruh lapisan masyarakat memahami sejauh mana upaya yang telah dilakukan TNI.

“Dalam hal ini, termasuk kegaiatan kegiatan Kodim 0605 Subang yang terus membantu masyarakat mengatasi kesulitan di berbagai aspek kehidupan. Karena TNI berasal dari rakyat, dan untuk rakyat,” ungkapnya.

Dia berharap dengan diresmikannya kantor Media Center ini dapat mempererat jalinan silaturrahmi.

Ia juga juga mempersilahkan apabila ada awak media yang ingin memanfaatkan fasilitas kantor Media Center untuk sarana publikasi dan sebagai ajang berkumpul sesama rekan rekan wartawan.

“Saya berharap dengan adanya media center ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh temen temen wartawan, ” harapnya.

Menurutnya, wartawan diharapkan bisa menjadi mitra dan corong dalam mengangkat berbagai macam informasi yang sifatnya membangun serta menciptakan situasi yang kondusif.

“Semoga hubungan seperti ini tidak putus dan akan terus terajut selamanya. Apalagi TNI dan wartawan itu dari kajian historisnya selalu bersinergi dengan mengedepankan profesionalitas,” pungkas Dandim

Pada kesempatan itu, Dandim juga menghadiahi rompi kepada sejumlah awak media yang hadir dalam acara tersebut.Rompi tersebut bisa digunakan saat liputan di Kodim dan lain sebagainya

Sementara itu sejumlah kalangan insan pers menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak Kodim Subang yang telah menyediakan media center.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Kodim 0605 Subang beserta jajarannya yang telah menyediakan fasilitas media center. Hal ini merupakan langkah positif bagi Kodim Subang, yang patut diapresiasi, ” ucap Iwan alias Iwan Dom

“Kami sebagai insan pers tentunya akan memberikan support dan menjadi mitra yang baik untuk mendukung segala program yang ada,” tegasnya (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.