Resmikan SSMix, Kang Jimat : Terus Berinovasi

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat hadir sekaligus meresmikan salah satu usaha baru BUMD Subang, PT. Subang Sejahtera, yaitu Batching Plant SS Mix, bertempat di Marengmang, Kec. Kalijati. Kamis, 22 September 2022.

Batching Plant SS Mix, merupakan salah satu usaha baru PT. Subang Sejahtera yang bergerak dalam usaha beton mix/Ready Mix untuk pembangunan di Kabupaten Subang, bekerja sama dengan PT. Strada Cahya Gemilang.

Direktur Utama PT. Subang Sejahtera Aziz Muslih menyampaikan bahwa Subang saat ini tengah masuk kedalam transisi dari kota agraris ke kota Industri, sehingga infrastruktur harus segera disiapkan.
“Subang sedang masuk transisi dari kota agraris menuju kota industri, sehingga mau tidak mau kita harus siap.”

Terkait transisi dan perkembangan tersebut, Aziz menyampaikan BUMD Subang Sejahtera berusaha menangkap peluang tersebut, sehingga saat ini berinovasi dan berkolaborasi dengan Strada Cahya Gemilang untuk membangun bisnis Batching Plant.
“BUMD sesuai dengan tugasnya adalah sebagai badan Usaha milik daerah, berusaha bagaimana untuk menangkap peluang pasar, salah satu potensi pasar yang hari ini berkembang di Subang adalah pembangunan fisik, baik jalan maupun gedung yang tentu sangat membutuhkan Beton. karena itulah hari ini kami bekerjasama dengan SCG, Membangun batching plan sendiri.

Aziz berharap, dengan hadirnya usaha baru SSMix, dapat menangkap peluang serta menjadi salah satu andalan pemerintah untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).
“Harapannya nanti bahwa setiap kebutuhan konsumen bisa kita penuhi karena dengan membeli readymix dari kita keuntungan nya bukan untuk kami sebagai pribadi tapi betul betul untuk BUMD, untuk peningkatan pendapatan asli daerah.”

Selanjutnya, Sambutan Direktur PT. Strada Cahya Gemilang berharap dengan diresmikannya Batching Plant yang berkolaborasi dengan BUMD Subang Sejahtera, dapat membantu pembangunan di Kabupaten Subang.
“Dengan launching ini, semoga bisa membantu perkembangan pembangunan infrastruktur dan perekonomian di Subang, saya sendiri melihat potensi perkembangan di Subang sangat menjanjikan kedepannya.”

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan tidak terlepas dari uang. Untuk itu, dirinya mengapresiasi BUMD Subang Sejahtera yang mampu menjadi andalan pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.
“pembangun fisik dan mental, dibutuhkan uang.
Uang ini harus dicari, apresiasi kepada Subang Sejahtera, yang baru satu tahun sudah bisa menstor PAD 4,5 Milyar.”

Kang Jimat berharap, BUMD Subang, mampu menjadi perusahaan milik daerah yang mampu memberikan segala kebutuhan masyarakat.
“Harapan saya dan pemerintah daerah bumd bisa menjadi ‘Kartel’ (menyediakan berbagai kebutuhan)”

Terkait Batching Plant yang kini diresmikan, Kang Jimat menginginkan proses bisnis berjalan dengan profesional dan kualitas Readymix dapat selalu terjaga.
“Saya titip untuk Batching Plant ini, saya minta profesionalisme dan kualitas untuk dijaga betul.”

Kang Jimat pun berpesan kepada BUMD SS, untuk selalu meningkatkan inovasi demi pembangunan di Kabupaten Subang.
“Silahkan lanjutkan dan tingkatkan inovasi, saya akan mendukung karena pembangunan mental dan fisik membutuhkan uang, dan uang harus dicari.”

Acara dilanjutkan dengan peresmian Batching Plant Subang Sejahtera Mix by Strada Cahya Gemilang dengan prosesi memanah oleh Kang Jimat.
“Dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim, Batching Plant Subang Sejahtera Mix, saya resmikan.”

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Pejabat Forkopimda atau yang mewakili, Jajaran PT. Subang Sejahtera, Kabag Perekonomian Setda Subang, Para Kepala OPD, Para Camat, Muspika serta Para Kepala Desa.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This