Ribuan Warga Jalancagak Turun ke Jalan, Meriahakan Pawai Alegoris HUT RI 78

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Pawai alegoris HUT ke-78 RI diselenggarakan di Kecamatan Jalancagak, ribuan warga tumpah ruah ke jalan menyaksikan kemeriahan acara yang telah dua tahun lamanya absen dilaksanakan karena pandemi COVID-19, Kamis ( 17/8/2023)

Pemerintah setempat mengajak seluruh perwakilan Sekolah, Instansi, Unsur Kemasyarakatan dan lembaga lainnya hingga membentuk barisan yang sangat panjang di jalan protokol Jalancagak.

Tokoh Masyarakat Jalancagak, H.Ajid didampingi Camat Jalancagak Aris Ristan membuka kegiatan Pawai Alegoris tersebut yang bertempat tak jauh dari lokasi panggung kehormatan.

Camat Jalancagak Aris Ristian mengatakan, kegiatan pawai ini merupakan partisipasi dari semua unsur masyarakat di wilayah Kecamatan Jalancagak.

Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, kegiatan juga bertujuan membuka ruang bagi generasi muda menunjukan bakat dan potensinya masing masing.

“Untuk rutenya mulai dari Tugu Gotong Royong Jalancagak ke Terminal Jalancagak,” kata Aris di lokasi.

Sebelumnya, kata Aris pihaknya telah melakasankan serangkaian acara meriahkan HUT RI. Menurutnya, keseluruhan kegiatan melibatkan berbagai unsur. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan lomba seperti lomba balap karung, joget balon, tumpeng, lomba tarik tambang, lomba baiak serta lomba tumpeng bagi ASN.

Pihaknya juga apresiasi atas partisipasi para peserta untuk mendukung pelaksanaan Pawai Alegoris .

“Alhamdulillah, tahun 2023 ini kita kembali bisa melaksanakan Pawai Alegoris dalam momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun ini dikarenakan beberapa tahun belakangan agenda ini tidak dapat digelar oleh karena pandemi covid-19. Semoga terus melaju untuk Indonesia maju”, ujar Aris.

Dari terpantau sejak pagi peserta juga telah mulai berdatangan ke lokasi star di pertigaan Tugu Gotong Royong Jalancagak. Pawai Alegoris di Jalancagak, Subang ini berlangsung mulai sekitar pukul 10 .00 WIB.

Juga tampak di tenda kehormatan ada Camat Jalancagak, Aris Ristian, dan Muspika setempat yang menyambut peserta Pawai Alegoris dari 7 desa di Kecamatan Jalancagak, Subang.

Sementara itu ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi itu terlihat tumpah ruah memenuhi badan jalan untuk menyaksikan secara langsung jalannya pawai alegoris tersebut.

“Saya sengaja pulang kampung untuk bisa melihat secara langsung pawai ini, rugi kalu gak nonton,” ucap Ratna warga Jalancagak yang mengaku bekerja di wilayah Bandung ini. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This