Ringankan Beban Warga Legonkulon, Khitanan Massal Digelar Lagi

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri kegiatan Khitanan Massal yang merupakan rangkaian acara Milangkala ka 74 Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kecamatan Legonkulon. Rabu, 15 Juni 2022.

Camat Legonkulon Drs. Aet Rudiatna, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kedatangan Bupati ke Legonkulon, serta menyampaikan bahwa khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian Kang Jimat kepada warganya.

“Ieu nu didamba dambakeun, Alhamdulillah pak Bupati tiasa hadir di kecamatan Legonkulon.
Ini adalah bentuk kepedulian Kang Jimat, yaitu pelayanan khitanan massal bagi masyarakat, ini perhatian dari bupati sehingga bisa mendekatkan pelayanan khitanan massal”

Aet juga menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Khitanan massal ini berjumlah 150 peserta Khitanan.

Terkait Pembangunan, Aet menyampaikan terima kasih kepada Kang Jimat, karena ditengah keterbatasan, pembangunan di Legonkulon masih dapat terasa. “Atas nama masyarakat sangat berterima kasih, pembangunan berjalan, terlihat tadi pak Bupati, di depan ada beko, itulah keinginan kami bisa dilaksanakan, 18 saluran normalisasi sungai di Legonkulon bisa mengantisipasi banjir.”

Aet pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memfasilitasi kegiatan sunatan massal, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan pula secara simbolis ‘Panyecep’ dari Bupati, bingkisan dari Bank Subang, BJB, UPZ serta Kecamatan Legonkulon kepada 4 orang anak yang di khitan.

Sementara itu, Kang Jimat menghaturkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mengadakan kegiatan khitanan massal, dan berharap mampu meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan kewajiban seorang muslim yang telah akil baligh untuk di khitan.
“Simkurng atas nama pemerintah ngahaturkeun nuhun ka panitia nu tos tiasa mawa wargana nu ngabutuhkeun keur di khitan, mudah mudahan khitanan ini bisa sedikit banyak meringankan kepatuhan daripada warga, bagi muslim, upami tos akil baligh wajib di khitan, pami ngayakeun masing masing, biayana oge lumayan”

Terkait pembangunan, Kang Jimat menyampaikan permohonan maafnya karena belum dapat melaksanakan secara maksimal. “mohon maaf terkait pembangunan menyangkut jalan belum maksimal, sehubungan dengan, mohon maaf 2 tahun harusnya 220km jalan bisa selesai, tapi eta batal sadayana kusabab naon, kusabab dianggo ngabiayaan panyawat adanya covid. Mudah mudahan covid teu muncul deui”

Menutup sambutannya, Kang Jimat Memohon doa restu akan pembangunan yang tengah dirinya kerjakan, salah satunya yaitu pembangunan jalan yang menyambungkan Patimban – Cilamaya. “Pasti manfaatna kabayang, rob oge kajagaan, jalan kaditu kadieu gampang, mohon doa jeung dukungan ti sadaya pihak, mudah mudahan enggal terwujud, pasti manfaatna bakal gede”

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Forkopimcam Kec. Legonkulon, Kabag Kesra Setda Subang, Sekjen PDI-P Kab. Subang, Pimpinan Bank Subang, Pimpinan Bank BJB, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kec. Legonkulon.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This