Safari Ramadhan, Bupati Subang Ajak Masyarkat Perkuat Silaturahmi dan Kegiatan Positif

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Kegiatan safari ramadhan jajaran pemerintah kabupaten Subang kini mulai bergulir. Kegiatan awal dilaksanakan di Halaman Masjid Jami Al Muhajirin Desa Ciasembaru, Kecamatan Ciasem, Kamis (7/04/2022).

Hadir pada acara ini antara lain Bupati Subang H. Ruhimat beserta istri, Wakil Bupati Agus Masykur, Sekda Subang Asep Nuroni beserta para Kepala OPD dan Para Camat serta undangan lainnya

Dalam sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan agar dapat memaknai bulan ini dengan kegiatan -kegiatan yang bersifat positif dan memperkuat tali silaturahmi.

Karena bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, dan merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi umat islam.

Pada kesempatan itu, Kang Jimat dan Kang Akur sapaan akrab Bupati dan Wabup berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan sejumlah bantuan hibah kepada¬†MDTA Jami’atul Khoer sebesar Rp 10 juta rupiah, TPQ Kenanga sebesar Rp10 juta rupiah, Yayasan Raudhatul Mutaalimin sebesar 15 juta rupiah, dan Yayasan Bina Muslim Qur’ani Al Azkiyah sebesar 25 juta rupiah.

Selain itu, Kang Jimat mengukuhkan majelis taklim Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Ciasem periode 2022-2027 yang dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim dari Bank BJB, Bank Subang, dan BUMD Subang yang diserahkan oleh Kang Jimat dan wakaf 5.000 Al-Quran dari Kemenag Subang.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyinggung tentang perkembangan pembangunan Pasar Ciasem yang nantinya diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciasem dan sekitarnya.

“Saya sangat apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Kita yakin beribadah shodaqoh di bulan ramadan pahalanya akan dilipat gandakan. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di Kecamatan yang lain.” tutur Kang Jimat.

Mengakhiri sambutannya, Kang Jimat mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk terus berikhtiar menghentikan penyebaran Covid-19 untuk kebaikan dan kesehatan diri sendiri.

“Saya himbau kita tidak boleh buka bersama karena pandemi Covid-19 masih sangat mengkhawatirkan. Terima kasih kepada bapak ibu semua dalam usahanya memutus penyebaran Covid-19. Saya nitip sing nyaah ka badan, hayu laksanakeun vaksin tilu kali pokokna mah. Saya harap sebelum lebaran, vaksin dapat dilakukan sebanyak tiga kali.” Pungkas Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustaz KH Aji Fauziana Ridwan sebagai siraman rohani dan mengisi waktu sebelum berbuka bagi warga Ciasem dan sekitarnya.

Camat Ciasem, Toni menyampaikan rasa terima kasih kepada Kang Jimat atas kebijakannya, hingga saat ini Ciasem terbebas dari banjir.

“Atas nama masyarakat Ciasem, saya mengucapkan terima kasih bersyukur dan Alhamdulillah di tahun ini Ciasem tidak ada banjir karena tanggul yang jebol, atas petunjuk Pak Bupati dengan bekerja sama dengan semua pihak, tidak kena banjir.” ungkap Toni . (Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Pilkades Digelar, Muspika Jalancagak Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Camat Jalancagak : Calon dan pendukungnya harus siap menang dan siap kalah

  Lingkarselatan.com, SUBANG-Seperti diketahui, Pemda Kabupaten Subang menetapkan hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 3 Desember 2023....

More Articles Like This