Safari Ramadhan, Jimat-Akur Ngabuburit Bersama

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Di hari ke-16 ramadhan 1443 H / 2022 M, Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat melakukan safari Ramadhan di wilayah kecamatan Dawuan. Senin (18/4/22).

Kang Jimat pada Safari Ramadhan ke-4 tersebut melaksanakan kegiatan “Jimat-Akur Ngabuburit” di Lapangan Kantor Kecamatan Dawuan, didampingi oleh Ketua TP PKK Kab Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si didampingi oleh Ketua DWP Kab Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni.

Kegiatan dibuka oleh pertunjukan lesung khas Sunda oleh Anggota PKK Dawuan, Tembang Subang oleh Camat Dawuan, dilanjutkan dengan pembacaan tawasul, lantunan ayat suci Al Quran, dan sholawat Nabi.

Camat Dawuan Yuli Merdekawati, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit terselenggara atas kerjasama antara Pemda Subang dengan PCNU Subang dan pihak sponsor, dirinya berharap kegiatan ini menjadi berkah dan berterima kasih pada semu pihak yang terlibat.

KH. Satibi selaku ketua PC NU Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan diharapkan menjadi momentum yang untuk mengurangi hal yang kurang baik dan fokus untuk beribadah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Kepala Kemenag Subang H. Agus Sutisna yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan Kemenag Subang memberikan wakaf alquran yang bernilai ibadah jika dibaca dan diamalkan. Dirinya pun melaporkan Kemenag Subang dan polres Subang siap untuk mendukung vaksinasi di Kabupaten Subang.
“Untuk pegawai di lingkup Kemenag Subang sudah tervaksinasi 90% dan untuk Siswa mencapai 60%” Tutur H. Agus.

Dalam kegiatan yang berkolaborasi dengan PT Djarum tersebut, diserahkan santunan untuk anak yatim di Kecamatan Dawuan secara simbolis berupa bingkisan dari PT Global Dairi Alami dan uang tunai dari PDAM Subang & PT Subang Sejahtera, serta penyerahan bibit pohon Pinus dari Kementerian Pertanian Provinsi Jabar.

Kang Jimat mengungkapkan dirinya sebagai orang tua merasa sangat bahagia dengan melihat anak-anak yatim mendapat santunan dan berbagi kebahagiaan, dirinya berterima kasih pada semua pihak yang terlibat.

Kang Jimatpun menghaturkan permohonan maaf atas belum maksimalnya pembangunan selama 2 tahun ke belakang ini. Meskipun demikian, Kang Jimat mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Subang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Ketua DWP , Kepala DLH, Kepala Dishub, Kalak BPBD, Kasatpoldam, Bagian Kesra Setda Subang, Perwakilan Polres Subang, pimpinan muslimat NU dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This