Satgas TMMD bersama TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma Gelorakan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma Kalijati, untuk memberikan penyuluhan “Bela Negara”, kepada Pelajar SMPN 1 Jalupang, yang bertempat di Aula Posko Satgas TMMD 115 Kodim 0605/Subang, Desa Jalupang, Jumat (4/11/2022).

Penyuluhan “Bela Negara” tersebut, Lanud Suryadarma mewakilkan kepada Mayor (Tek) Jatmiko T, S. AP, selaku pemateri.

Menurut Mayor Jatmiko, bahwa bela negara ini, penting bagi para pelajar SMPN 1 Jalupang, untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air, terhadap para pelajar yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Penyuluhan Bela Negara ini penting, bagaimana agar para pelajar SMPN 1 Jalupang ini, yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa ini, memiliki nilai-nilai cinta tanah air, dalam membela, sekaligus mempertahankan keutuhan bangsa dan negara ini,” ujar Mayor Jatmiko kepada RRI di Subang, Jumat (4/11/2022).

Selain itu, lanjut Mayor Jatmiko, penyuluhan “Bela Negara” ini, selaras dengan tujuan, dan juga sasaran dari Program TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, selain pembagunan fisik, juga non fisik.

“Karena kami TNI-AU juga, merupakan bagian dari Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, dan ini bukti soliditas TNI dari tiga matra, satu hati, satu tekad dan satu tujuan, sesuai yang diamanatkan UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI,” tegasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai cinta tanah air generasi muda, melalui penyuluhan “Bela Negara”, yang dilakukan TNI-AU Lanud Suryadarma, di lokasi TMMD Ke-115 di Desa Jalupang

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This