Satgas TMMD Kodim Subang Ajak Anak-Anak Untuk Membaca Buku Bersama

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Pandai Membaca merupakan kebutuhan setiap orang. Dengan membaca, kita bisa mengetahui banyak hal.

Hal Itu yang mendorong Pratu Wais, Prada Idan dan Prada Noak mengajak Anak-anak Desa Jalupang Kecamatan Kalijati, untuk gemar membaca. Selasa sore (26/10/2022).

“Di perjalan pulang setelah selesai pengerjaan Rutilahu, kami melihat anak-anak sedang bermain Game HP. Kami Berinisiatif membawakan buku untuk mereka baca” Ungkap Pratu Wais Saat ditemui Clickmeidn.

Komandan SKK TMMD Kodim 0605/Subang Kapten Inf Alexgro mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

”Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pratu Wais, Prada Idan dan Prada Noak merupakan salah satu bentuk inisiasi yang patut diapresiasi. Dengan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Kapten Alexgro mengungkapkan bahwa anak-anak saat ini, masih banyak yang terkontaminasi dengan lingkungan sekitar, salah satunya Gadget/HP.

“Dengan adanya Gadget tersebut, bisa berpengaruh terhadap minat belajar Anak-anak. Juga bisa berpengaruh besar pada kesehatan, baik itu pada fisik dan mental anak, jika sudah berlebihan menggunakan gadget“. Ungkap Kapten Alexgro.

Ramdan salah satu anak Dusun Jalupang yang ikut dalam belajar bersama Anggota Satgas TMMD Kodim Subang mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman sangat senang dapat membaca buku -buku yang disediakan Anggota Satgas tersebut.

“Bapak tentara baik sekali, suka ajak kami bermain sambil belajar,” pungkas Ramdan.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This