Selamat! DAHANA Kembali Raih Dua Penghargaan di Ajang Top CSR Awards 2022

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – PT. DAHANA kembali mendapat dua penghargaan, TOP CSR 2022 # Stars 4 serta TOP LEADER on CSR Commitment 2022 untuk Direktur Utama DAHANA, Wildan WIdarman pada ajang Top CSR Awards 2022. Sekretaris Perusahaan DAHANA Bayu Anggoro mewakili perusahaan menerima kedua penghargaan tersebut di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu, 30 Maret 2022.

Bayu menyampaikan, penghargaan Top CSR tahun ini menunjukkan bahwa komitmen manajemen DAHANA pada kegiatan-kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berhubungan dengan bisnis perusahaan sangat tinggi, sekaligus berkelanjutan dan telah diakui serta diapresiasi oleh banyak pihak.

“Kami memiliki dua program prioritas TJSL, di sektor lingkungan dengan melakukan penghijauan, serta peningkatan usaha mitra binaan untuk melakukan ekspor. Keduanya merupakan adopsi dari program Creating Share Value (CSV), yang bernilai tinggi bagi perusahaan. DAHANA turut andil dalam konservasi lingkungan, serta peningkatan ekonomi warga untuk bangkit di tengah-tengah pandemi,” ujar Bayu.

Ketua Panitia Top CSR Award 2022, M. Luthfi Handayani menyampaikan, penilaian pada tahun ini dilihat dari tingkatan CSR saat ini, tanpa membedakan jenis sektor usaha, dan alasan implementasinya (keberhasilan karena regulasi atau inisiatif perusahaan). Kriteria yang dinilai adalah keselarasan inisiatif CSR terhadap strategi bisnis perusahaan, tingkat adopsi kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000:2010 Social Responsibility.

“Selain itu juga penilaian merujuk pada sistem tata kelola CSR, tingkat adopsi CSR terhadap konsep CSV, dan memiliki CSR unggulan yang dapat menjadi contoh atau rekomendasi bagi perusahaan-perusahaan lain,” ujar Luthfi.

Hingga saat ini, TJSL DAHANA tercatat telah melakukan berbagai inisiatif berkelanjutan yang sesuai dengan strategi bisnis perusahaan. Pada tahun 2021 hingga awal 2022, DAHANA telah melakukan penanaman mangrove di sepanjang garis pantai utara Subang, tim TJSL juga berhasil memajukan mitra binaannya, hingga mampu melakukan ekspor produk-produk UMKM.

Perusahaan yang bergerak di industri bahan peledak tersebut juga tercatat tidak pernah absen dari penghargaan Top CSR Award yang diselenggarakan oleh media Top Business. Hal ini menunjukkan, komitmen perusahaan terhadap penggunaan dana CSR tidak hanya sebatas menyelesaikan tanggung jawab, namun juga keseriusan untuk maju bersama masyarakat secara berkelanjutan.

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This