Sempat Dipercantik, Kini Sampah Berserakan di Sekitaran Tugu Seeng Cisalak, Warga : Timbulkan aroma bau busuk menyengat idung

0
210

Lingkarseletan.com, SUBANG- Kawasan Tugu Seeng, yang berada di perbatasan antara Desa Pakuhaji- Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang sempat dipercantik mendadak ternodai sampah yang berserakan.

Warga pun mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah yang berada di sekitar lokasi Tugu Seeng tersebut, tepatnya pinggir badan jalan raya Cisalak – Tanjungsiang

Salah seorang warga yang melintas di jalan tersebut, Arif mengatakan kepada Lingkarseletan.com, Kamis (17/2/22) akhir akhir ini penumpukan sampah sering terjadi di lokasi tersebut

Menurutnya, pihak Desa setempat harus berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar pengangkutan sampah dilakukan secara rutin dan sesering mungkin sehingga tidak menumpuk.

“Sudah beberapa hari ini banyak sampah yang menumpuk di Jalan itu, tentu kondisi ini membuat terganggu bagi pengguna jalan, karena mengeluarkan aroma bau busuk menyengat idung” kata Arif

Selain menimbulkan bau tak sedap, sambungya penumpukkan sampah tersebut juga sangat mengganggu pemandangan dan tidak etis karena berada di sekitar tempat yang sempat di percantik karena keberadaan tugu Seeng itu salah satu ikon Subang, khusunya bagi warga masarakat Tanjungsiang.

Ditambahkan Risa, sebelumnya tempat tersebut bebas dari sampah.” Sekarang mah kesannya kaya tempat buang sampah. Padahal itu kan harusnya menjadi ruang hijau,” katanya.

Risa juga berpendapat, bahwa permasalahan sampah ini juga diakibatkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempat yang telah disediakan.

“Bukan hanya di jalan ini , di jalan raya Kasomalang juga seperti itu. Masyarakat membuang sampah di luar tempat yang telah kita sediakan,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.