Sempat Terganggu Gegara Bocor, PERUMDA Subang : Gerak Cepat Penanganan Pipa Bocor Bagian Dari Pelayanan Prima

0
154

Lingkarselatan.com, SUBANG- Saluran pipa air yang rusak akibat longsor sehingga berakibat tersendatnya aliran air bersih ke rumah warga Kota Subang telah selesai diperbaiki. Air kembali mengalir normal sejak Selasa 4/10 2022.

Direktur Umun Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda ) Tirta Rangga Subang Ujang mengatakan distribusi air sedikit terganggu ke pelanggan.

“Setelah ada laporan kerusakan pada Senin malam, (3 Oktober), petugas langsung melakukan perbaikan. Namun karena kendala cuaca, perbaikan pun dilanjutkan Selasa pagi, sehingga suplai air dapat kembali normal seperti semula. Karena gerak cepat untuk penanganan pipa bocor bagian dari pelayanan prima kami ke pelanggan. Selanjutnya, kami juga terus memantau lokasi, karena lokasi itu merupakan daerah rawan longsor,” kata Ujang, Rabu ( 5/10/2022)

Ujang menambahkan perbaikan pipa bocor tersebut sesuai dengan target. Dalam sehari kebocoran pipa tersebut berhasil diperbaiki.

“Pipa ini merupakan pipa utama untuk mengaliri pelanggan di sekitar Subang Kota, Alhamdulillah perbaikan sesuai target dan masyarakat bisa kembali mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga Subang membenarkan aliran air bersih sudah kembali normal sejak Selasa malam (4/10) kemarin.

“Alhamdulilah malamnya sudah kembali mengalir,” ujar Yudi, warga Kelurahan Sukamelang Subang, Rabu (5/10/2022)

Seperti diketahui, pipa jalur utama milik Perumda Subang mengalami kebocoran akibat tergerus longsor bahu jalan setinggi 5 meter di jalan raya Subang-Bandung pada Senin (3/10/2022) malam usai wilayah Subang Kota diguyur hujan deras. (Red/*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.