Senyum Bahagia Kang Aris, Usai Terima Penghargaan dari Kemenpan-RB

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Ada segumpal rasa kebanggaan yang mendalam, suasana riang dan bahagia terpancar dari Camat Jalancagak Aris Ristian saat nama Kecamatan yang dipimpinnya itu diumumkan meraih penghargaan Layanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tahun 2023.

Itulah kesan yang terlukis di wajah pria yang akrab disapa Kang Aris ini saat dirinya menerima piagam penghargaan dar Kemenpan RB, yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Subang Imran, di halaman Pemda Subang pada hari Selasa 30 Januari 2024, kemarin.

“Pantas dibanggakan. Inovasi dan pelayanan publik yang terbaik harus diapresiasi. Termasuk para kepala daerah yang mempunyai semangat membuat pelayanan publik lebih baik. Khususnya dalam melaksanakan pelayanan untuk masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, perlu komitmen bersama, antara pimpinan dan jajarannya, hal ini dibuktikan oleh Kang Aris selaku Camat Jalancagak dan jajarannya,” ungkap Kang Anwar , warga Jalancagak.

Lanjut Anwar, pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak tidak bisa dikerjakan secara mandiri.

“Dibawah kepemimpinan Kang Aris ini kecamatan Jalancagak ikut mengukir prestasi gemilang dan menghantarkan nama besar Kabupaten Subang setelah berhasil meraih penghargaan Layanan Publik dari Kemenpan-RB, selaku warga pasti merasa bangga ya, ” ucapnya.

Sementara itu, Camat Jalancagak Aris Ristian mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen seluruh stafnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pria yang akrab disapa Kang Aris ini juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kemenpan-RB dan Pemkab Subang yang telah memberikan pengakuan atas kinerja pelayanan publik di kecamatannya.

Hal ini, tentu membuat kecamatan dengan 7 desanya ini terus berupaya meningkatkan sejumlah pelayanannya.
Menurut Kang Aris, ada beberapa tips untuk bisa meraih sejumlah prestasi itu. Di antaranya memerlukan kerja sama yang baik antar seluruh tim.

“Alhamdulillah, kami punya tim yang kerja samanya baik. Bahkan insiatif untuk memperbaiki pelayanan yang kurang. Artinya penghargaan ini pun itu karena kerja tim,” katanya.

Ia sendiri tak pernah memberikan target prestasi yang harus dicapai oleh timnya. Dirinya meminta jajarannya tidak merasa terbebani saat bekerja dan tetap merasa tenang.

“Kita tidak pernah membebani mereka harus mendapatkan prestasi ini atau itu. Kita tegaskan mereka selama bekerja itu nikmati dan tetap nyaman, terlebih dengan hati ikhlas. Untuk tahun ini, kita gak menargetkan apa apa, kita hanya ingin fokus perbaikan saja,” bebernya.

Diketahui, penghargaan berdasarkan SK dari Kemenpan RB Nomor 795 Tahun 2023 tentang hasil Pemantauan Dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023, untuk Kecamatan Jalancagak sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2023, dengan Nilai Indeks Pelayanan Publik 4,02, kategori “A.

Atas capaian tersebut Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran mengapresiasi kinerja dua Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kecamatan yang berada di wilayah Subang selatan ini.

Dikatakannya, penghargaan ini menjadi bukti kinerja pelayanan prima yang telah diberikan oleh Pemkab Subang.

“Tema kasih atas kinerja dan komitmen yang luar biasa, penghargaan ini merupakan bonus, yang terpenting peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima sudah kita upayakan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Imran usai acara ngobrol bareng dengan awak media, Rabu (31/1/2024) sore.

Lebih lanjut Imran berharap capaian yang sudah baik ini akan terus dipertahankan, dan bisa menjadi motivasi bagi Unit Penyelenggara Pelayanan Publik yang lainnya.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan publik yang baik dan cepat untuk masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk tidak berpuas diri, terus tumbuhkan kreatif untuk melahirkan inovasi inovasi baru guna memberikan layanan prima bagi masyarakat kabupaten Subang. (adv).

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This