Senyum Ceria Anak Yatim Jelang Lebaran Bersama Dandim Subang

0
84

Lingkarselatan.com, SUBANG- Senyum ceria dari wajah anak anak yatim di Wilayah Pantura Subang, Sabtu (15/4)

Keceriaan itu lantaran mereka mendapat santunan dari Dandim Subang di kegiatan safari Ramadan bersama anggota Koramil 0509/Pamanukan, Koramil 0506/Ciasem dan Koramil 0511/Pusakanagara.

Dalam kesempatan itu, Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya berharap rangkaian acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi ajang serta meningkatkan silaturahmi dan keakraban antar TNI dengan masyarakat khusunya yang berada di wilayah Pantura Subang.

Dalam kegiatan ini Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Cab XXXII Kodim Subang Ny. Ari Bambang Raditya beserta para Perwira Staf Kodim 0605/Subang.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0605/Subang Letkol Bambang Raditya beserta rombongan berkesempatan melaksanakan kegiatan safari ramadan bersama anggota Koramil 0509/Pamanukan, Koramil 0506/Ciasem dan Koramil 0511/Pusakanagara.

“Hari ini kami berkesempatan bersilahturahmi kepada anggota dan keluarga yang berada di wilayah pantura yang dipusatkan di koramil 0511 Pusakanagara” ungkap Dandim Subang saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Mengawali kegiatan Safari ramadan, Dandim beserta Anggota dan Persit membagikan takjil kepada pengguna jalan sekitar koramil Pusakanagara dilanjutkan penyerahan santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Dalam sambutannya Dandim Subang mengatakan momen ramadan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah, termasuk melakukan silaturahmi dengan sesama.

“Perbanyaklah ibadah, kita manfaatkan Ramadan yang hanya sebulan ini dengan sebaik-baiknya, kurangi kegiatan yang tidak perlu,” tegasnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Bambang menegaskan agar anggota Babinsa pro aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain serta membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Sesuai arahan bapak Kasad, kita sebagai prajurit harus tetap kuat serta siaga dalam keadaan apapun, terutama dalam membantu masyarakat. selaku Babinsa agar membantu masyarakat dalam pengurusan pengobatan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya maupun kegiatan-kegiatan lainnya untuk membantu masyarakat.” Tegas Dandim

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota saat menjelang lebaran agar tetap memonitor perkembangan di wilayahnya masing-masing.

“Tetap waspada pantau perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, terutama perkambnagan arus mudik laporkan perkembangan situasi jalan-jalan yang di lewati pemudik”, Pungkasnya. (Red/*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.