Serahkan Bantuan & Santunan, Kang Jimat Berikan Motivasi Kepada Para Santri

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, melaksanakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren Assalafiyah, Dusun Sidamulya, Desa Ciasem Baru. Jumat 27 Januari 2023.

Pimpinan Pondok Pesantren Assalafiyah K.H Agus Nasrulhadi dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan ras syukur karena Kang Jimat merupakan Bupati yang telah berulang kali datang ke Ponpes Assalfiyah.

“Alhamdulillah ponpes Assalafiyah kedatangan pak Bupati H. Ruhimat yang sudah 2 hingga 3 kali ke ponpes.”

K.H Agus pun berharap, kedatangan Kang Jimat mampu memberikan berkah dan rahmat, sesuai dengan namanya Ruhimat.

“Sesuai dengan namanya Ruhimat, semoga membawa berkah untuk kita semua.”

Selanjutnya, K.H Agus pun menyatakan bahwa Kang Jimat telah berkunjung beberapa kali dan sekaligus memberikan bantuan, sehingga dirinya berharap apa yang diberikan oleh Kang Jimat menjadi amal ibadah bagi dirinya.

“Pak Bupati pernah hadir kesini pada saat pandemi dan Memberikan sumbangan yang bisa dipakai di asrama sehingga bisa digunakan, mudah mudahan bisa menjadi shodaqoh bagi bapak.”

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat menyerahkan bantuan Hibah Pemerintah Kabupaten Subang Tahun 2023 sebesar Rp. 20.000.000 kepada Pondok Pesantren Assalafiyah Sidamulya, serta santunan kepada 50 anak yatim dan secara simbolis diberikan kepada 20 anak yatim yang berasal dari Dusun Sidamulya dan Ponpes Assalafiyah.

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar ponpes Assalafiyah.”

Kang Jimat pun berterima kasih atas peran dari Ponpes Assalalfiyah yang telah melaksanakan pendidikan serta perbaikan moral bagi bangsa.
“Pemerintah daerah belum bisa maksimal dalam pendidikan moral, akan hal itu saya atas mama pemerintah kepada ponpes yang sudah mampu melaksanakan pendidikan serta perbaikan moral bangsa.”

Kang Jimat berpesan kepada semua santri/wati untuk selalu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di Ponpes Assalafiyah demi masa depan.
“Pada forum silaturahmi ini bapak sebagai orang tua akan berpesan kepada anak dan cucunya, dalam rangka mengisi kehidupan untuk menyongsong nanti disaat dewasa, bapak minta kalian lakukan kesungguhan dalam menutut ilmu yang diajarkan di pondok pesantren ini”

Selain itu, Kang Jimat yang mengajak 2 orang anak yatim naik ke atas panggung, memberikan motivasi kepada seluruh santri/santriwati. Dirinya menyampaikan bahwa dirinya merupakan seorang yatim sejak kelas 5 SD. Kang Jimat pun menyampaikan, meskipun dirinya yatim namun dirinya terus bersungguh sungguh dalam belajar. Dan akhirnya dengan kesungguhan tersebut, kini bisa menjadi seorang Bupati.

“Jangan kecil hati, Allah maha adil, ternyata yang paling penting kita bukan hanya sebatas berdoa, tapi wajib upaya dan usaha. Upayanya apa? Kalian harus belajar dengan baik, Insha Allah kalian akan profesional. Kalian pun wajib patuh taat kepada kedua orang tua kalian”

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Camat Ciasem, Muspika Kecamatan Ciasem serta Kades Ciasem baru.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This