Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim & Jompo, Kang Jimat Ajak Berzakat

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan warga desa Panyingkiran, Kec. Purwadadi. Senin, 30 Januari 2023.

Kepala Desa Panyingkiran Heru Kusdiana, A.Md., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kang Jimat ke Desa Panyingkiran dalam rangka silaturahmi.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Subang, warga sangat antusias bersilaturahmi,” ujar Kepala Desa Heru Kusdiana.

Dirinya pun berterima kasih atas telah terlaksananya pembangunan di Panyingkiran, sehingga jalan yang menyambungkan Kosar-Pasirjadi dapat mulus kembali.

“Terima kasih karena pada tahun 2022, menerima bantuan anggaran kabupaten, jalan kosar-pasirjadi yang dulu rawan dan terjal sekarang sudah di beton dan mulus,” sambungnya.

Camat Purwadadi Cucu Wahyu, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan pak Bupati di tengah kesibukkannya sebagai Bupati.

Dirinya pun merasa bangga, karena saat ini Kang Jimat datang ke Panyingkiran untuk memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan.

“Rasa Bangga bahwa warga kami di panyingkiran baik itu ibu-ibu jompo, adek-adek yatim, mendapat bantuan langsung dari Pemerintah,” ungkap Camat Purwadadi.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Subang H. Mugni Ismail dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kang Jimat adalah sosok pemimpin yang peduli zakat, terbukti dengan Kang Jimat selalu menyalurkan gaji nya untuk berzakat melalui Baznas.

“Kang Jimat selalu menyalurkan gaji nya kepada Baznas, sehingga Telah menerima baznas award 2 tahun berturut turut, Mudah mudahan pak Bupati menjadi contoh bagi kita semua,” imbuh Wakil Ketua Baznas.

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat sapaan Bupati Subang menyerahkan santunan kepada 25 orang anak yatim dan 25 orang jompo di sekitar Desa Panyingkiran yang bersumber dari Baznas Kabupaten Subang.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan salam silaturahni dan mengajak semua masyarakat untuk selalu bergotong royong dan saling membantu.

“Nyanggakeun silaturahmi. Sesama manusia, yuk urang silih belaan silih bantu jeung balarea. Terkait gotong royong hatur nuhun sudah kompak
Mudah mudahan kekompakan bisa bermanfaat untuk semua, karena bisa diwariskan kepada anak cucu kita, uyah moal netes kaluhur,” ujar Kang Jimat.

Kang Jimat pun menyampaikan permohonan maaf, karena baru saja menjabat, datang pandemi covid19 yang menyebabkan refocusing anggaran untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

“Mohon maaf, karena baru saja menjabat, datang covid, yang tadinya untuk mengaspal jalan, habis untuk covid, punten jangan salah paham, karena saya tidak akan menyalahgunakan anggaran. Mudah mudahan kedepan tidak ada covid,.kita bisa maksimal dalam pembangunan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Kang Jimat pun mengajak seluruh warga untuk membantu pembangunan, yaitu melalui pembayaran pajak atau PBB, karena jalannya pembangunan adalah melalui pajak.

“Tentunya Tidak bisa membangun kalau dananya tidak ada, tidak masuk, yuk kita bersama-sama,” tutupnya.

Menutup sambutannya, Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat untuk berzakat demi membersihkan diri dan membantu sesama.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Bapeda, Kadis Pertanian, Kadis LH, Camat, Kades serta tokoh masyarakat Kecamatan Purwadadi.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This