Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Subang Beserta Polsek Jajaran Secara Serentak Mengadakan Kegiatan Jum’at Curhat

0
113

Lingkarselatan.com, SUBANG- Jum’at curhat ini dilaksanakan secara serentak oleh Polres Subang dan Polsek Jajaran yang juga dihadiri langsung Pamen Asistensi dari Polda Jabar untuk Polres Subang Kombes Pol Joko Surachmanto, SH, MH, di Masjid – masjid yang ada diwilayah Hukum Polres Subang, Jumat (30/12/2022).

Jum’at curhat ini juga merupakan program Polres Subang untuk menampung segala bentuk Aspirasi, Keluhan, Kritik dan Saran serta Tanya Jawab dengan masyarakat Terkait Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guan Kamtimbas).

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan kepada personel yang melaksanakan Jum’ at Curhat agar memberikan himbauan untuk masyarakat di Kabupaten Subang tidak eforia berlebihan menyambut Pergantian Tahun Baru 2023, tidak menggunakan petasan, Selalu menjaga kondusivitas Kamtibmas di wilayah masing – masing dan mengaktifkan kembali Siskamling atau Ronda Malam guna mengantisipasi C3.

Masih kata Sumarni, agar anak – anak Milenial jangan sampai terlibat berandalan motor atau geng motor maupun tindak pidana lainnya. Patuhi semua aturan terkait ketertiban dalam berkendara untuk terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas) dan tidak menggunakan knalpot bising.

Sumarni juga meminta seluruh jajarannya Para Kapolsek, bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di masyarakat, berkolaborasi dengan instansi lainnya serta masyarakat agar ketertiban di wilayah masing – masing tetap terjaga. Kapolsek dan Forkompimcam lainnya diminta untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan diri masing masing mengingat cuaca ekstrim, dan curah hujan yang sangat deras, sehingga terhindar dari bencana alam khususnya bencana alam longsor dan banjir.

Dan bilamana menemukan kejadian yang menonjol bisa menghubungi Call Center Polres Subang di 110, atau Polsek Polsek terdekat di Jajaran Polres Subang atau bisa langsung ke nomor WA Kapolres Subang yang sudah dipajang di IG Polres Subang.

Adapun beberapa saran masukan masyarakat yang diserap dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut diantaranya,
1. Polres Subang dapat meningkatkan Kondusifitas Kamtibmas di jalanan dan tempat – tempat yang dijadikan malam pergantian Tahun Baru.

2. Meningkatkan Patroli ke tempat – tempat yang rawan kejahatan.

3. Menyiagakan Personel yang dapat bergerak sewaktu-waktu untuk membantu masyarakat karena cuaca ekstrim saat ini.

masyarakat juga diminta tetap melaksanakan Protokol kesehatan Covid 19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ujar Sumarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.