Seru, Gathering DAHANA Bareng Awak Media Buka Bersama Jadikan Ramadhan Momen Pererat Silaturahmi

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- PT DAHANA dan Awak Media Subang melaksanakan acara buka puasa bersama. Acara yang dikemas dalam Media Gathering DAHANA ini dilaksanakan pada Selasa, 26 Maret 2024 di RM Mang Yeye Subang.

Acara ini dihadiri lebih dari 30 wartawan dan dipimpin langsung oleh Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan PT DAHANA Juli Jajuli.

Dalam acara yang digelar secara santai ini, pihak DAHANA kembali memaparkan program-program yang telah dan akan dilaksanakan oleh perusahaan, baik pengembangan bisnis maupun program kepedulian terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah, untuk pengembangan perusahaan, Pabrik Amonium Nitrat PT DAHANA – PT Pupuk Kaltim yang berlokasi di Bontang telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 29 Februari 2024 lalu. Pabrik ini memiliki nilai strategis untuk pengembangan bisnis DAHANA ke depan,” ungkap Juli Jajuli.

Jika sudah beroperasi penuh, pabrik ini siap memproduksi 75.000 metrik ton amonium nitrat per tahun dan 60.000 metrik ton asam nitrat per tahun. Jumlah ini diharapkan mampu menjadi substitusi impor dalam menjawab kebutuhan amonium nitrat dalam negeri. Selain itu, kemandirian pemenuhan amonium nitrat dalam negeri dengan kepemilikan BUMN berdampak langsung pada peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada produk yang dihasilkan.

Sementara itu, di bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), DAHANA menggelar program GEMA RAMADHAN yang diisi dengan berbagai kegiatan.

“Tahun ini dari Tim TJSL PT DAHANA menggelar berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Hal ini sebagai bentuk komitmen DAHANA khususnya terhadap lingkungan sekitar perusahaan yang berada di Kabupaten Subang,” tutur Juli Jajuli.

Program GEMA RAMADHAN ini meliputi bantuan untuk petugas masjid, bantuan sarana ibadah untuk masjid sekitar perusahaan, santunan anak yatim, pembagian takjil gratis dan puncaknya menggelar mudik bersama gratis pada 5 April 2024. Pihak DAHANA menyediakan total 6 bus dalam program ini, dimana 3 bus diberangkatkan dari Subang dan 3 bus lainnya berangkat dari Bandung bersama dengan Holding DEFEND ID.

Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, pihak DAHANA juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik antara pihak media dengan perusahaan selama ini.

“Semoga kolaborasi antara DAHANA dan Awak Media ini dapat terus terjalin lebih baik lagi. Jika memerlukan informasi tentang DAHANA, jangan sungkan untuk menghubungi kami,” pungkas Juli. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This