Jalin silaturahmi dengan Warga Kalijati, Ini Pesan Kapolres Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Jalin silaturahmi, Kapolres Subang AKBP Sumarni hadiri acara ceramah Kamtibmas, bersama penyuluh Kemenag Subang, bertempat di GOR Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati Subang, Kamis (11/5/2023).

Camat Kalijati, Tri Utami, mengatakan bahwa, kegiatan hari ini merupakan hari yang bahagia karena kedatangan Ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni beserta jajarannya yang bisa bersilaturahmi dengan warga masyarakat Kecamatan Kalijati Khususnya Desa Kaliangsana.

“Semoga adanya kegiatan silaturahmi ini, mendatangkan keberkahan dari Allah, berkah untuk Masyarakat Desa Kaliangsana Kalijati maupun berkah untuk Seluruh jajaran Polres Subang,” ujar Tri Utami.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan bahwa, saat ini sudah mulai marak kembali aksi tawuran di beberapa wilayah di luar Kabupaten Subang, tentunya para orang tua agat lebih ekstra dalam menjaga anak-anaknya terutama anak remaja.

“Jangan dibiarkan nongkrong sembarangan agar tidak terlibat pergaulan yang negative, dan jangan sampai membeli minuman keras ataupun obat obatan terlarang,” ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa, jika ada menemukan yang menjual obat-obatan terlarang silahkan hubungi Kapolsek, Kapolres, Bhabinkamtibmas, atau call center di 110.

“Saya ingatkan terkait penggunaan helm saat mengunakan kendaraan roda dua, pemakaian helm bukan karena adanya Polisi tetapi demi menjaga keselamatan,” jelasnya.

“Jaga anak ibu bapak sekalian terkait pergaulan, jika sudah malam belum pulang agar dicari karena ditakutkan anak anak kita terlibat hal negatif atau kriminalitas. Jangan berikan motor kepada anak yang belum 17 tahun atau belum mempunyai SIM, karena sangat berbahaya” imbuhnya.

AKBP Sumarni juga menambahkan bahwa, pihaknya mengajak warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali ronda malam, hal tersebut tentunya agar bisa membantu menjaga keamanan di lingkungan masing masing.

“Ini tidak hanya untuk menekan angka kriminalitas namun juga bisa membantu warganya jika menghadapi situasi emergency,” ungkapnya.

“Saya juga mengingatkan terkait kasus pelecehan seksual, jangan sampai terjadi dilingkungan kita, kita semua wajib mengantisipasi dan hati hati jangan sampai menjadi Korban ataupun pelaku dari pelecehan seksual,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ia juga menghimbau jikalau ada tindak kejahatan yang terjadi diwilayah ini, tolong laporkan kepada kepolisian terdekat, atau bisa melalui layanan 110.

“Bisa japri ke nomer saya yang sudah tertera di Instagram Polres Subang,” jelasnya.

Selain itu, juga Kapolres Subang, mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik. “Saya harapkan, warga masyarakat agar tetap menjaga kerukunan umat, jangan terpecah belah, ingat persatuan dan kesatuan bangsa kita,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This