Menyoal Kegiatan Refleksi JIMAT-AKUR, Ini Penjelasan Bupati Subang

Berita Pilihan

 

Lingkarselatan.com, SUBANG– Bupati Subang H.Ruhimat menjelaskan terkait giat Refleksi Kepemimpinan 5 tahun JIMAT- AKUR yang digelar di tiap kecamatan.

“Kenapa dilaksanakan kegitan refleksi, ya paling tidak, saya sebagai ‘kokolot’ di tingkat Kabupaten, bisa bertemu sodara dan anak anak’ nya. Contoh, saya bisa ketemu Pak RT, jangan sampai hanya bisa ketemu dengan gambar Balihonya saja,” terang Kang Jimat

Hal itu disampiakan Kang Jimat dalam acara Roadshow Refleksi 5 Tahun kepemimpinan Jimat-Akur, bertempat di Lapang Desa Cicadas, Kecamatan Binong, Selasa 11 Juli 2023

Selian itu, lanjut Kang Jimat, seperti yang kita ketahui bersama adanya wabah covid -19 sangat berdampak terhadap pembanguan di Subang.

“Nah, sebagai orang tua, saya sudah pasti saya dihadapkan dua kebutuhan, memperbaiki dapur atau mengobati anak yang sakit. Karena nyawa manusia lebih dan sangat penting, karena itu saya lebih memilih untuk mengobati dulu, ” terang Kang Jimat.

Kang Jimat juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam kebaikan dan kemajuan Subang.Ia juga sangat mengapresiasi warga Binong yang telah bergotong royong dalam membangun Sekolah Menengah Atas Negeri Binong.

“Kita tidak terpaku pada masa lalu, yu kita sama sama fokus mempersiapkan Anak-Cucu di masa depan. Apa yang dulu telah dimulai oleh Pak Eep, dan Bu Imas di Kecamatan Binong, Insya Allah saya akan teruskan dengan sebaik mungkin, demi hari esok Subang lebih baik, ” tutup Kang Jimat.

Pada kesempatan itu, Kang Jimat juga menyempatkan berdiskusi dengan Ketua Gapoktan dari Kecamatan Binong, yang Mengapresiasi di Subang yang telah mewujudkan suplesi saluran air di 4 desa di Kecamatan Binong, setelah 33 tahun, baru saat kepemipinan Jimat-Akur dapat terairi.

Serta perwakilan guru P3K Kecamatan Binong yang menyampaikan rasa terima kasihnya, atas pengangkatan P3K Formasi Guru dengan Zero Rupiah.

“Kami sempat kuatir dan ragu untuk ikut tes, karena kami takut UUD, Ujung- ujungnya Duit, ternyata kekhawatiran kami tidak terbukti, semua proses tidak dipungut biaya” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadzah Hj. Liza Azizah.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Para Asisten Daerah, Para Kepala OPD, Perangkat Kecamatan Binong, Kepala Desa se-Kecamatan Binong, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Binong. (Adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This