Spesial! Perpisahan SMK Bina Nusantara Cisalak Dihadiri Bupati Subang, Kang Jimat Apresiasi Karya Inovatif Siswa

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com,SUBANG– Suasana perpiahan siswa SMK Bina Nusantara (Bintara) Cisalak, Kabupaten Subang terasa istimewa. Hal itu menyusul hadirnya Bupati Subang H.Ruhimat.

Acara dipelepasan siswa SMK Bintara angakatan ke 13, bertempat halaman sekolah, berlokasi di Dusun Samoga, Desa Gardusayang, Kecamatan Cisalak, Rabu pagi ( 23/6/20222).

Turut hadir dalam acara itu, Asisten Daetah bidang Kesejahteraan Rakyat, H.Rahmat, Camat Cisalak, Pembina Yayasan Bani Ayubi Al-Ridwan, H. Tatang, Kepala Sekolah SMK Bintara Yanto Nugraha dan para kepala desa.

Dalam sambutannya Bupati H.Ruhimat mengatakan generasi muda sekarang mesti dibekali dan dibentengi ilmu agama yang kuat di tengah kehidupan modern yang terus merangsek dalam sendi sendi kehidupan.

Penanaman nilai agama, akhlak, moral, dan tenggang rasa serta kebersamaan, menjadi faktor sangat penting dalam menyiapkan generasi penerus yang mumpuni dan berbudi pekerti luhur.

“Namun itu saja tidak cukup.Namun, anak anak juga harus diajari teknologi. Karena kehadiran teknologi ini tidak bisa dihindari, tinggal bagaimana kita bisa mengarahkan pada hal positif,” ucap pria yang akrab disapa Kang Jimat ini.

Kang Jimat juga memberikan apresiasi terhadap siswa siswi SMK Bintara atas karya karya Inovatifnya dan siap untuk memberikan support agar SMK Bintar Cisalak terus mengembangkan diri dan terus berkarya.

“Terus berkarya, dalam mengembangkan produk produk SMK, pemerintah daerah siap untuk support hasil karya karya kalian,” ujarnya.

Sebagai bentuk motivasi kepada siswa Kang Jimat juga menceritakan kisahnya selama sekolah, dimana dirinya adalah seorang anak pembantu yang kini berhasil menjadi Bupati.

“Maaf bapak ini hanya anak seorang pembantu, tapi bisa ngangkat derajat orang tua, itu semua tentunya berkat dari perjuangan ketika sekolah, walaupun pagi saya jualan koran, sore saya baru sekolah, mudah mudahan jadi motivasi bagi kalian generasi penerus,” pesannya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Bani Ayub Al-Ridwan , H.Tatang mengatakan, menyampikan ucapan terimakasih kepada Kang Jimat atas dukungan dan motivasinya ke anak-anak dan gurunya, agar selalu berkarya untuk berprestasi.

“Merupakan kebanggaan sendiri bagi mereka (siswa) dengan hadirnya Pak Bupati, (H.Ruhimat). Apalagi dalam kesempatan itu Pak Bupati berkenan memberikan ucapan selamat dan foto bersama. Ini kiat kami agar anak anak selalu bisa berkarya,” paparnya.

Sehingga dengan ini, kata dia, diharapkan siswa semakin produktif. Nantinya produk mereka juga bisa bermanfaat.

“Semoga anak-anak selalu termotivasi untuk berkarya dan bermanfaat. Kami mendapatkan doa dari Pak Bupati atau Kang Jimat, bagi kami sudah sangat luar biasa,” ucapnya penuh bangga. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This