Sukseskan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 0605/Subang Gelar Panen Raya di Desa Binong

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Tidak tanggung-tanggung gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 dalam rangka HUT ke-78 TNI dengan tema “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” yang dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, di seluruh jajaran TNI dari Sabang sampai Merauke telah terbangun Ketahanan Pangan TNI sebanyak 385 lokasi diolah tiga matra di bawah kendali Asisten Teritorial Panglima TNI.

Program ketahanan pangan merupakan program nasional dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan melalui upaya khusus dengan melibatkan TNI-AD dengan Dinas Pertanian Kabupaten, dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan gerakan ketahanan nasional tahun 2023.

Seperti halnya yang dilakukan Kodim 0605/Subang, bertempat di Kp. Cibarengkok RT 11 RW 03 Desa Binong Kecamatan Binong melaksanakan panen raya padi dalam rangka gerakan nasional ketahanan pangan jajaran TNI Tahun 2023 bersama bapak Wakil Presiden RI secara virtual, yang bertemakan Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju. Rabu, 1 November 2023

Sebelum pelaksanaan panen raya serentak tersebut, dilaksanakan video Conference untuk mendengarkan langsung arahan dari Wakil presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin yang juga di ikuti 384 titik di seluruh Indonesia.

Pada arahannya Wapres KH. Ma’ruf Amin meminta agar optimalisasi pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan lahan pertanian produktif.

“Saya berharap dengan kegiatan ini tidak ada lagi lahan tidur dan masyarakat menganggur,” harap Wapres.

Sementara itu, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyebutkan bahwa kehadiran TNI menjadi pemicu serta pemacu bagi para penyuluh dan petugas pertanian di lapangan, kehadiran TNI bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh, tetapi lebih ke arah sinergitas untuk melangkah dan bergerak dengan fungsi dan perannya masing-masing guna mendinamisasi pembangunan pertanian di pedesaan.

“kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program pemerintah untuk swasembada pangan, tentunya bukan tanpa alasan kehadiran TNI dalam program ketahanan pangan, akan menjadi motivator dan pendorong bagi petani dan kelompok tani” Tegas Dandim.

Turut hadir pada kegiatan vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan diantaranya Kabag SDM Polres Subang, Kejaksaan negeri Subang, Pengadilan Negeri Subang, Dinas Hanpangan Kab Subang, Dinas Pertanian Kab Subang, Bulog Kab Subang, Yonif 312/KH, Camat Binong, Danramil 0510/Binong, Kapolsek Binong serta Para Babinsa dan Babinkamtibmas Polri.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This