Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU Subang, bertempat di Hotel Laska,  Kamis 16 Me 2024 malam.

“Kami minta kepada semua yang telah dilantik, yang pemilu kemarin masih miring-miring, jangan miring-miring lagi. Tegak lurus sesuai aturan,” tegas Ketua KPU Kabupaten Subang Abdul Muhyi dalam sambutannya

Muhyi berpesan, bahwa KPU akan melakukan evaluasi secara berkala setiap bulan. Jika hasil evaluasi ternyata harus diganti, ya masih ada 5 orang cadangan menanti.

“Tolong jaga kepercayaan kami. Kalau tidak ada dalam aturan, jangan ada gerakan tambahan. Konsekuensinya contoh pleno rekapitulasi suara harusnya 3 hari molor jadi 8 hari,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa Pilkada adalah arena konflik yang dilegalkan. Pada pilkada, dinamika dan polarisasi masyarakat lebih terasa.

Kontestasi dan persaingan antar calon dan pendukungnya lebih keras. Oleh karena itu, demi mencapai target yakni tingkat Partisipasi Pilkada 2024 di atas 80 persen. Selain itu,  pimpinan KPU berpesan untuk dapat menjaga harmonisasi dengan sesama keluarga penyelenggara, termasuk dengan sekretariat

“Sebab, tidak harmonis tentu akan sangat mengganggu kinerja. Kemudian dengan keluarga, suami istri harus di-clear-kan. Karena bisa saja kita kerja berjibaku sehari 24 jam, atau full seminggu. Kita harus siap, dan keluarga harus paham,” pungkasnya.(Red/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This