Tanam Pohon di Desa Tambakmekar, Camat Jalancagak Apresiasi Komitmen BRI Dukung Pelestarian Lingkungan

0
209

Lingkarselatan.com SUBANG -Camat Jalancagak, Aris Ristian mengapresiasi program Gerakan Menanam Bersama yang diinisiasi Bank Rakyat Indonesia atau BRI yang dilaksanakan di Desa Tambakmekar, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Kamis (25/8/2022)

Kepada awak media, Camat Jalancagak Aris Ristian mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah berpartisipasi mewujudkan Subang Hijau guna menjaga lingkungan yang sehat.

“Sebab, dengan program penanaman pohon ini selaras dengan program Pemkab Subang yang sangat berguna untuk kebaikan lingkungan di masa yang akan datang,” tutur Aris disela sela legiatannya

Aris mengatakan, bahwa lingkungan menjadi salah satu faktor penentu atas beberapa peristiwa yang bisa merugikan masyarakat. Misal, terjadinya banjir atau longsor lantaran kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, seperti menanam pohon dan tindakan membuang sampah sembarangan.

“Makanya ketika BRI datang ke saya untuk program penanaman pohon ini, saya sangat bersyukur. Apa lagi yang ditanam ini jenis pohon berbuah yakni pohon Duren, selain berfungsi untuk penyangga, ke depannya setelah berbuah, bermamfaat bagi warga masayrakat Tambakmekar,” ujarnya

Aris berharap adanya bantuan bibit pohon tersebut menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat secara umum untuk senantiasa menjaga lingkungan.

“Memang komitmen menjaga lingkungan ini tidak hanya pemerintah, atau BRI, tapi tanggung jawab kita bersama, seluruh elemen masyarakat,” ucap Aris

Ia juga mengatakan Program Gerakan Tanam Pohon Bersama yang digagas BRI merupakan kegiatan yang akan mendatangkan manfaat besar dimasa mendatang.Terutama sebagai upaya bersama mewujudkan penghijauan di Subang, Program Jawara Riksa.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Jalancagak, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait, terutama Pemdes Tambakmekar, Koramil 0512 Cijambe,  Polsek Jalancagak dan pihak lainnya yang telah turut berupaya mewujudkan Tambakmekar tetap hijau, Jalancagak Campernik, Subang Jawara Riksa, salam lestari,” ungkap Kang Aris sapaan akrabnya

Dalam kegiatan itu, ditandai penanaman pohon duren secara simbolis oleh Camat Jalancagak Aris Ristian di lahan kebun sekitar kantor desa Tambakmekar.

Turut hadir dalam acara itu, Pimpinan BRI Cabang Subang, Budi Heryanto,  Kepala BRI Wilayah Subang Selatan Faturohim, Kepala Unit BRI Cabang Bunihayu, Kepala Desa Tambakmekar, Dede Ruhendi, Kapolsek dan Dandramil yang diwakilkan serta undangan lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.