Tebar Kebaikan! Warna Alam Santuni Anak Yatim dan Ajak Out Bond Gratis

0
318

Lingkarselatan.com, SUBANG- Berkah Ramadhan, Komunitas Pegiat Lingkungan Warna Alam Subang, kembali menggelar acara ngabuburit bareng anak anak yatim. Kali ini bertemapat Sekretariat Warna Alam, Dusun Ciacariang, Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu sore (1/5/2022)

Kegiatan rutin tersebut, ditujukan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama khususnya kepada anak yatim piatu.

Sekitar pukul 15.30 WIB, kegiatan yang diadakan dalam rangka bakti Ramadan 1443 H itu dimulai. Rangkaian acaranya diantaranya ngabuburit serta fun game di halaman sekretariat Warna Alam oleh Baduat Kabut Salzu Subang, pimpinan Kang Aplez.

“Kegiatan kami bertajuk bakti Ramadan. Jadi, kita berbagi kepada adik adik di sekitaran Jalancagak,” ujar perintis Warna Alam ,Atang Suhayat kepada Lingkarseletan.com,

Adapun santunan ini berupa paket pendidikan terdiri dari tas, buku tulis,tempat pensil, alat tulis, alat makan dan minum, kaos kaki, dan lain-lain. Selain paket pendidikan seperti di atas para yatim juga mendapat santunan berupa uang kadeudeuh, dimana uang ini bisa digunakan untuk keperluan mereka terutama keperluan pendidikan.

Ditambahkan, Ketua Warna Alam, Taupan, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada anak anak yatim di bulan suci Ramadan 1443 H.

Sebagian besar dana yang diperoleh yakni dari anggota dan berasal open donasi yang dilakukan oleh komunitas tersebut.

“Harapannya, kedepannya kami bisa lebih berkembang dan lebih banyak membantu kepada sesama saudara yang kurang beruntung, ” ucap Taufan . (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.