Tegas, Terkait Kemacetan di Jalur Subang-Ciater Bupati Subang H.Ruhimat Panggil Para Pengelola Wisata

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat memanggil para pengelola wisata khususnya yang berada di Subang Selatan, di Pendopo Abdul Wahyan, Kamis 24 Maret 2022.

Membuka pertemuan tersebut, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan adanya destinasi wisata di Subang Selatan memberikan efek domino bagi masyarakat Subang.
“Tentunya saya menginginkan efek yang baik untuk masyarakat” Ujar Kang Jimat.

Sehubungan dengan lokasi wisata yang bertambah di Subang Selatan dan menarik banyak wisatawan, Kang Jimat mengungkapkan kondisi jalan Subang Kota menuju Ciater di akhir pekan yang selalu padat dan kemacetan yang panjang.
“Wisatawan tentu tidak mungkin saya larang melintas, dan tidak mungkin menggunakan helikopter untuk mencapai lokasi.” Tegas Kang Jimat.

Kang Jimat pun mengajak para pengelola destinasi wisata yang ada di Subang Selatan untuk bersama-sama meninjau di akhir pekan dari Cilameri menuju Ciater dan mencari solusi bersama.
“Yuk kita bareng-bareng melihat langsung bagaimana situasi, saya selama ini mendengar keluhan rakyat tentang macetnya di Subang”

Selanjutnya, Kang Jimat menyampaikan perihal penanaman tanaman Hanjuang yang tengah dilakukannya di sepanjang jalan di Kabupaten Subang, hal itu dilakukannya agar menambah keasrian dan keindahan di kanan kiri ruas jalan di Kabupaten Subang.

Kang Jimat pun menyampaikan keinginannya untuk merelokasi pedagang yang ada di kanan – kiri jalan agar tercipta suasana yang rapi sepanjang ruas jalan di Subang.

“Saya ingin para pedagang itu, berdagang di tempat yang tertata rapi, bisa dipindahkan misalnya ke rest area, sehingga mereka bisa tetap berdagang mencari nafkah” Harap Kang Jimat

Turut Hadir Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan, staff ahli, Plt. Kepala Satpoldamkar, Kepala DKUPP, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata & Olahraga, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan PT Subang Sejahtera, dan Pengelola Destinasi Wisata Se- Kabupaten Subang.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This