Tekan Inflasi Pangan, Kapolsek Cisalak Kampanyekan Tanam Cabai di Halaman Kantor dan Pekarangan Rumah 

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Halaman Kantor Polsek Cisalak, Polres Subang yang terletak di jalan raya Gardusayang, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang mendadak indah dan nyaman dipandang setiap pasang mata yang melihatnya.

Pasalnya, hampir di sekeliling halaman Kantor Polsek terdapat ratusan batang cabe yang sengaja dibudidaya secara terawat dan rapi tumbuh subur sehingga bisa memperindah linhkungan kantor.

Kapolsek Cisalak AKP. Wahidin Agusni,S.H, mengatakan budi daya cabe itu sengaja dilakukannya untuk memanfaatkan lahan di sekitar Polsek Cisalak, meski luasnya terbatas.

“Ya, kita coba memanfaatkan peluang dan kesempatan, meski halaman kantor ini tak luas, saya pikir alangkah baiknya digunakan untuk hal yang produktif. Akhirnya, putuskan untuk memanfaatkan polybag untuk menanam cabe. Ternyata cara menanam cabe rawit di polybag cukup mudah dan praktis, kita cukup menyiapkan benih, dan media tanam berupa polybag serta tanah,” katanya

Setelah ditanam, lanjut Kapolsek setiap hari kita rutin merawatnya, mulai dari menyemai, menyemprot anti hama, membuang rumput liar dan juga menyiram

“Jadi selain menjalankan tugas sehari-hari, Kita Personil Polsek Cisalak ada tugas tambahan yaitu merawat cabe,” ujar Wahidin sambil tersenyum.

Menurutnya masalah inflasi tentunya sangat berdampak pada segenap lapisan masyarakat secara khusus pada sektor pertanian.Dimana salah satu komoditas yang mungkin mempengaruhi inflasi adalah cabai karena sebagai bahan yang sehari hari biasa dikonsumsi sebagai pelengkap bumbu. Karena itu diharapkan kita harus siap dengan kondisi ini.

Penanaman cabe di halaman Kantor Polsek Cisalak ini, bagian dari upaya pengendalian inflasi pangan, khusunya di wilayah hukum Polsek Cisalak, sesuai arahan Kapolres Subang AKBP Sumarni.

“Tujuannya, kita ingin mengedukasi warga masyarakat, meski masalah inflasi sangat berdampak, kita ingin menekan dampak inflasi ini bisa kita lalukan baik itu dari lingkungan rumah maupun lingkungan kantor,” tutupnya. (red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This