Temui Dirut Pict, Kang Jimat : BUMD Harus Dilibatkan Dalam Setiap Bisnis Kabupaten Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan Presiden Direktur PICT, di Ruang Rapat Segitiga, Rumah Dinas Bupati Subang. Jumat (10/06/2022).

PICT atau Patimban International Car Terminal merupakan sebuah perusahaan yang berkantor di Pelabuhan Patimban sebagai pengelola Car Terminal di Pelabuhan Patimban.

Mengawali dialog tersebut, Direktur Utama
BUMD PT Subang Sejahtera, Aziz Muslih menyampaikan tujuan dialog ini adalah menjajaki kerja sama antara BUMD dengan PICT sesuai dengan amanat Bupati Subang.
“Bisnis kami memiliki 2 tujuan yaitu bisnis dan yang kedua adalah tanggung jawab sosial. Harapan kami pertemuan kali ini dapat bersinergi dan bekerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui BUMD-nya dengan PICT sehingga tanggung jawab sosial BUMD Subang dapat tercapai untuk kesejahteraan masyarakat Subang.”

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada PICT dan jajaran serta menyambut baik rencana kerja sama antara BUMD Subang dengan PICT.
“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat datang terlebih dahulu. Saya menyambut baik kehadiran PICT dengan maksud dan tujuan bekerja sama dengan BUMD karena bagaimanapun juga, dengan keberadaan Pelabuhan Patimban tentu menarik banyak usaha, dan saya wajibkan bagi siapapun yang ingin berbisnis di Subang, harus bekerja sama dengan BUMD.”

Kang Jimat pun menyatakan komitmennya dalam mendukung proses bisnis PICT dengan BUMD Subang.
“Semoga bisnis PICT agar lancar. Saya berharap sekali, supaya kerja sama ini dapat dilakukan dengan baik. Saya siap jamin keamanan dan kenyamanan PICT berbisnis di Kabupaten Subang.”

Presiden Direktur PICT Hiroyuki Sazawa dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.
“Terima kasih atas kesempatan dan sambutan yang baik dari pak Bupati kepada kami. Saya paham apa yang disampaikan Pak Bupati dan kami siap bekerja sama dengan BUMD.”

Hiroyuki juga menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan BUMD.
“Kami ingin menciptakan kerjasama yang baik antara Kabupaten Subang dengan PICT.
Ini adalah awal kerja sama antara PICT dengan BUMD Subang.” Tutup Hiroyuki.

Selanjutnya dilaksanakan presentasi singkat tentang profil dan area bisnis PICT oleh Mr Matsoe. Dalam presentasinya, Matsoe menyatakan PICT tidak hanya ingin berkontribusi pada Subang, tetapi ingin ikut andil dalam meningkatkan angka ekspor Indonesia.

Menanggapi presentasi tersebut, Kang Jimat menyatakan keinginannya kepada BUMD Subang agar memiliki kantor operasional di Pelabuhan Patimban untuk memudahkan koordinasi dengan perusahaan yang ada di Pelabuhan Patimban.

Di akhir acara, Direktur Utama PT Subang Sejahtera menjelaskan PICT adalah perusahaan yang bergerak di bidang car terminal pelabuhan dalam proses ekspor mobil dan membutuhkan rekanan bisnis untuk menjalankan proses tersebut. Di situlah peran BUMD dibutuhkan di mana BUMD akan bergerak bersama PICT dalam proses ekspor tersebut sehingga BUMD akan menghasilkan profit yang akhirnya akan meningkatkan PAD Kabupaten Subang.

“Tujuannya menghasilkan profit menjadi PAD karena BUMD adalah milik rakyat Subang sehingga dukungan Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sangat diperlukan. Selama ini dukungan dari Pak Bupati sangat besar. Bahkan Pak Bupati menjamin keamanan serta kenyamanan dan mendukung kerja sama PICT dengan BUMD Subang.” Tutup Azis.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jajaran PT Subang Sejahtera, dan Jajaran PICT.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This