Terapkan Protokol Kesehatan, Jimat-Akur Sholat Idul Fitri di Alun Alun Subang

Berita Pilihan

ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR,LAA ILAAHA ILLALLAHU ALLAHU AKBAR,ALLAHU AKBAR WALILLAHIL HAMD.

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H, bertempat di Alun-Alun Kabupaten Subang, Senin 2 Mei 2022.

Pemerintah Kabupaten Subang kembali menggelar Sholat Idul Fitri setelah 2 tahun tidak melaksanakan sholat ied bersama dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum mereda, dan baru di tahun ini dapat dilaksanakan sholat ied berjamaah seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman sehingga masyarakat dapat saling bersilaturahmi.

Kang Jimat beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah,
TAQOBBALALLOHU MINNA WA MINKUM SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM. Minal Aidzin Wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah selama di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Dalam Sambutannya, Kang Jimat menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan kesalahan sebagai manusia yang tak luput dari salah, Hari Raya Idul Fitri telah tiba, berbeda dengan hari Raya tahun sebelumnya yang 2 tahun berturut-turut tidak melaksanakan solat ied bersama. Kang Jimat mengucapkan rasa syukurnya tahun ini dapat melaksanakan kembali Sholat ied bersama di Kabupaten Subang. Selanjutnya, tak henti-hentinya kang Jimat mengingatkan meskipun tingkat penyebaran virus Covid-19 cenderung melandai namun upaya bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 tidak boleh kendor.

Membudayakan hidup bersih, memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan mengurangi interaksi berkerumun di tempat keramaian. Kang Jimat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas kesehatan Kabupaten Subang beserta jajaran TNI & Polri dan seluruh lapisan masyarakat atas segala kerjasama dan kerja kerasnya dalam melaksanakan vaksinasi tahap 1,2 maupun booster bagi seluruh masyarakat Kabupaten Subang. Sehingga dapat kembali melaksanakan solat idul fitri di Alun-Alun Kabupaten Subang dan lapangan terbuka serta masjid di tempat masing-masing.

Dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 003/2219/SJ tentang pelaksanaan halal bi halal idul fitri tahun 1443 H/ 2022, bahwa kegiatan halal bi halal disesuaikan dengan level di daerah Kabupaten/Kota yang ditetapkan dalam IMENDAGRI. Sehingga masyarakat diharapkan dapat memperhatikan semua ketentuan yang ada sehingga kegiatan halal bi halal dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Sementaraitu, untuk menjaga keseimbangan sosial ekonomi masyarakat, pemerintah Kabupaten Subang telah melaksanakan beberapa program, antara lain Program Sapapait Samamanis yang merupakan program pembagian sembako dari kita untuk kita, serta menyalurkan bantuan langsung tunai melalui anggaran dana desa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pada Kesempatan Ini, Kang Jimat bangga karena banyak sekali warga Subang yang telah kembali dan tergerak untuk membangun Kabupaten Subang, dan ternyata banyak warga Subang yang telah sukses merantau di luar Kabupaten Subang yang bahkan bisa bergotong royong bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Subang.

Kabupaten Subang saat ini sedang berjuang untuk dapat mensejajarkan diri dengan Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat khususnya dan Umumnya di Indonesia. Oleh karena itu, dalam menghadapi gelombang pembangunan yang sangat pesat ini, Pemerintah Kabupaten Subang bertekad dan bersinergi dengan semua jajaran dan juga seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengambil bagian dalam mengisi pembangunan yang datang di Kabupaten Subang dan berharap Masyarakat Kabupaten Subang tidak hanya jadi penonton saja di rumahnya sendiri.

Di hari yang Fitri ini, Kang Jimat mengajak kepada seluruh Masyarakat bersama-sama bertekad untuk mengabdikan diri membangun Kabupaten Subang, walaupun ditengah keterpurukan Pandemi Covid-19. Kang Jimat dengan yakin Insha Allah bahwa dibalik kesulitan akan ada kemudahan dan dimana ada kemauan pasti ada jalan. Kang Jimat pun memohon Do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Subang untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten SUBANG JAWARA (Jawara, Jaya, Istimewa, dan Sejahtera). Karena Subang JAWARA bukan hanya merupakan slogan, namun merupakan semangat dan rasa kepemilikan masyarakat terhadap Subang serta menjadi gambaran cita-cita Masyarakat yang harus diwujudkan bersama.

Sebelum menutup ucapannya pada salat Idul Fitri 1443 H, Kang Jimat menyampaikan pula rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menciptakan suasana aman dan nyaman. Sehingga segenap umat islam di Kabupaten Subang dari Pantura, tengah hingga selatan dapat melaksanakan ibadah puasa dengan penuh khidmat dan kekhusyuan.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut disampaikan pula pencapaian Zakat Mal dan Zakat Fitrah di Kabupaten Subang oleh BAZNAS Kabupaten Subang, meningkat 40% dari pencapaian tahun-tahun sebelumnya. BAZNAS Kabupaten Subang bersama Pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat yang telah menunaikan zakat melalui BAZNAS, Zakat Fitrah pada Bulan Ramadhan ini akan diberikan kepada kaum yang membutuhkan di seluruh Kabupaten Subang.

Pada Kegiatan Solat idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan di Alun-Alun Subang, turut hadir FORKOPIMDA Kabupaten Subang, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang yang diwakili oleh Wakapolres, dan para Asisten Daerah, Kepala Kemendag Subang, para Kepala OPD, Ketua MUI Kabupaten Subang, Ketua Baznas Kabupaten Subang serta para Kabag Setda Kabupaten Subang.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This