Terenyuh ! Anak Penderita Kanker dan Rumah Tak Layak Huni di Binong, Kadinkes Subang Jenguk dan Beri Bantuan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Terenyuh mendapat kabar akan seorang bocah penderita kanker payudara di Desa Citajaya, Kecamatan Binong, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Subang dr Maxi, sengaja menjenguk dan berikan bantuan, Jumat 3 Mei 2024.

Bocah tersebut adalah Aulia Rahmawati (12) tahun. Putri dari Daska (54 tahun) dan Turniah (50 tahun).

Sebelumnya, Kadinkes itu mengaku, dirinya ingin menjenguk Aulia langsung ke kampung halamannya di Dusun Citra 1, Desa Citajaya Binong.

“Alhamdulillah,hari ini saya bisa jenguk Aulia di kediamannya,” kata dr Maxi.

Menurut, Aulia penderita kanker payudara. Aulia pernah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Pamanukan Medical Center (PMC).

Aulia Rahmawati selanjutnya dirujuk ke RS Santosa Kopo. Pasien berobat di RS Santosa Copo berjalan tiga bulan menggunakan BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan dibayar APBD Kabupaten Subang,” ucap Kadinkes Subang.

Kadinkes Subang meminta Aulia Rahmawati terus berobat hingga sembuh, karena peluang sembuh sangat besar. Bila butuh ambulans bisa dari desa atau puskesmas. Setelah sembuh agar melanjutkan sekolah

Kadinkes Subang meminta Aulia Rahmawati terus berobat hingga sembuh, karena peluang sembuh sangat besar. Bila butuh ambulans bisa dari desa atau puskesmas. Setelah sembuh agar melanjutkan sekolah.

“Kankernya tidak ganas, sehingga bisa menjalani kemoterapi, peluang sembuh masih besar. Setelah sembuh, Aulia agar kembali melanjutkan sekolah. Jadi harus semangat untuk sembuh,” ucapnya.

Kades Citrajaya Caswita berterima kasih kepada Kadinkes Subang yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada warganya.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuannya,” ucapnya.

Sementara itu, menurut salah seorang sumber, Fer, mengatakan bahwa kedua orang tua Auli saat ini tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni.

“Saya hanya bisa berkata, miris kang, betul rumah yang ditinggali orang tua Aulia bisa dikatakan tak layak huni, ” ucap Fer saat dihubungi ( Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This