Terima Kunjungan Parfi, Kang Jimat Inginkan Potensi Subang Dikenal Luas

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – BupatiSubang H. Ruhimat menerima kunjungan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), bertempat di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati. Senin, 24 Oktober 2022.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan PARFI kepada Kang Jimat, sekaligus menyampaikan bahwa PARFI akan memproduksi sebuah Film mengenai Subang yang akan diikutkan dalam festival Film di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Boyan Bravo, salah seorang pengurus PB PARFI Pusat menyampaikan tujuan dari pembuatan film tersebut adalah untuk mengenalkan berbagai informasi, potensi, serta kebudayaan yang ada di Subang. Dirinya juga menyampaikan bahwa di Subang sendiri akan dibentuk Pengurus Cabang PARFI dan akan menjadi sebuah percontohan untuk daerah lain.

Kang Jimat pada kesempatan tersebut mengapresiasi apa yang menjadi rencana dari PARFI, yaitu untuk memproduksi film Subang, terlebih film tersebut memperkenalkan informasi, potensi, kebudayaan, serta menggunakan talent lokal.

“Saya apresiasi niatan PARFI yang dalam hal ini akan melakukan produksi film dan membentuk kepengurusan PARFI di Kabupaten Subang,” ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat berkeinginan agar film yang nanti akan diproduksi dan dilombakan mengangkat segala potensi yang ada di Kabupaten Subang.

“Kami ini punya pelabuhan, nelayan, lumbung padi nasional nomor 3 di Indonesia, dan bahkan gunung. Saya harap dengan adanya film tersebut mampu menjadi marketing bagi potensi yang ada di Kabupaten Subang,” sambungnya.

Memberikan ide untuk memasukan segala macam budaya Subang, UMKM hingga pemainnya berasal dari Subang.

Menutup sambutannya, Kang Jimat mendoakan agar produksi film yang nantinya berjudul ‘Cintaku Bersemi di Kebun Nanas’ ini dapat berjalan dengan baik sekaligus dapat mengekspos potensi yang ada di Kabupaten Subang.

“Saya menyambut baik akan hal ini, mudah mudahan bisa dilaksanakan dengan baik. Harapan saya, potensi potensi yang ada di Subang bisa terekspos,” tutup Kang Jimat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran PARFI Pusat dan Provinsi Jawa Barat, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadisdik Subang, Kadistan Subang, Sekdisparpora Subang, dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This