Terobosan Perumda TRS, Bayar Tagihan Nggak Perlu Ribet, Kini Bisa Pakai Smartphone

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Perusahaan Air Minum Tirta Rangga Subang (Perumda TRS) kini tengah melakukan proses digitalisasi. Secara bertahap, gerai atau loket pembayaran Perumda manual akan ditutup pada tahun 2024.

Pelanggan didorong untuk melakukan pembayaran secara digital. Semua transaksi bisa dilakukan cukup dalam genggaman via Smartphone.

Saat ini, Perumda TRS sudah banyak bekerjasama dengan penyedia pembayaran digital, seperti Lazada, Gopay, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Dana dan lainnya. Juga masyarakat bisa melakukan pembayaran di ATM BCA, BJB, Brilink, Kantor Pos, Indomaret dan Alfamart.

“Kami menyarankan agar pelanggan melakukan pembayaran secara digital saja. Lebih cepat dan mudah. Kami sudah buka banyak outlet pembayaran digital. Kami harus transformasi ke ekosistem digital. Saat ini pun kami sedang mengembangkan beberapa aplikasi untuk menunjang kinerja dan layanan,” ungkap Dirut Perumda TRS, Lukman Nurhakim, Selasa 16 Mei 2023.

Lukman menambahkan, pihaknya menyadari bahwa belum seluruh pelanggan Perumda TRS melek digital. Maka proses transformasi digital akan dilakukan secara bertahap. Akan dilakukan proses sosialisasi secara massif melalui berbagai media.

Mulai dari brosur, sosialisasi ke pelanggan, media sosial maupun media massa. Secara bertahap perilaku pelanggan juga akan melek secara digital. Terutama diutamakan untuk pelanggan di wilayah perkotaan.
“Kami akan sosialisasikan secara bertahap. Pegawai kami juga harus berubah secara mindset dan fasilitas teknologi juga harus upgrade. Kami harus adaptasi. Dalam waktu hingga akhir tahun, harus sudah tersosialisasi dan terjadi perubahan sistem. Tahun 2024 kami akan menutup gerai pembayaran manual,” tandas Lukman.

Lukman mengimbau agar setiap pegawai Perumda TRS menyukseskan program ini. Sehingga pelanggan lebih mudah dan fokus Perumda tidak lagi kepada penagihan, tapi kepada peningkatan kualitas pelayanan. SDM penagihan bisa fokus mencari pelanggan baru.

“Pembayaran, aduan, pemasangan baru, penutupan, harus sudah dalam genggaman pelanggan. Berbasis digital,” tutupnya.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Pilkades Digelar, Muspika Jalancagak Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Camat Jalancagak : Calon dan pendukungnya harus siap menang dan siap kalah

  Lingkarselatan.com, SUBANG-Seperti diketahui, Pemda Kabupaten Subang menetapkan hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 3 Desember 2023....

More Articles Like This