Tingkat Jabar, Kabupaten Subang Raih Katagori Kinerja Terbaik 2 Dalam Percepatan Penurunan Stunting

Berita Pilihan


Lingkarseletan,com, SUBANG-Kabupaten Subang kembali meraih satu penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut yaitu penghargaan untuk Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kategori Kinerja Terbaik 2 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.


Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate Bandung. Selasa (25/1/22).


Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten/Kota terbaik dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62 tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 25 Januari. Adapun Tema pada kegiatan HGN tahun 2022 ini yaitu “Aksi bersama cegah stunting dan obesitas” dan dengan slogan “Gizi seimbang, keluarga sehat, negara kuat”.


Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengharapkan kinerja pemerintahan terhadap Pecepatan Penurunan Stunting harus diupayakan maksimal “jangan sampai dalam tulisan angkanya selalu hebat, selalu meningkat, tetapi stunting selalu ada dimasyarakat” tuturnya.


Disamping itu, Uu Ruzhanul Ulum juga berharap bahwa pada setiap program Kepala Daerah harus terukur keberhasilannya, tentu dalam rangka mewujudkan tatanan Good Goverment harus tetap melakukan evaluasi di setiap program, agar mudah mengukur keberhasilan kinerja”


Disamping itu, hadir pula Kadinkes Subang, Dr. Maxi menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja tim yang baik “kerjasama teman-teman di lapangan luar biasa, dari tingkat kabupaten sampai ke desa, ini bukti prestasi kita bersama dan tentu kerja multi sektor” ungkapnya.


Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur merasa bangga menerima penghargaan untuk aksi konvergensi percepatan penurunan stunting kategori kinerja terbaik 2 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2021.


“Terima kasih kepada tim konvergensi percepatan penurunan stunting Kabupaten Subang, stakeholder terkait dan masyarakat Subang yang sudah bekerja keras bersama-sama terus menjaga Kabupaten Subang sampai level zero stunting.” ujar Kang Akur seraya berharap tahun 2023 Kabupaten Subang benar-benar zero stunting sehingga menuju Subang Sehat dan Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan sejahtera).


Dalam agenda tersebut, turut hadir Kepala DP2KBP3A, Kabid BP4B, Kabid Dispemdes dan Kabag Kesra. (Ana/*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This