Tinjau Inovasi RSUD Dr. Iskak, Kang Jimat ingin Terapkan di Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Setelah menyaksikan peresmian Instalasi Forensik RSUD dr. Iskak Tulungagung, Bupati Subang H. Ruhimat bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo M.M, melaksanakan peninjauan berbagai fasilitas yang ada di RSUD dr. Iskak. Senin, 10 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat mengunjungi berbagai fasilitas Rumah Sakit seperti ruangan Poliklinik Umum, Poliklinik Executive, Ruang Tunggu Operasi, Radiologi, Ruang Emergency, serta ruang Emergency Medical Service yang memberikan pelayanan Public Service Center (PSC) 119.

Kang Jimat dan Bupati Tulungagung dalam peninjauan tersebut sempat beberapa kali berbincang dengan para pasien yang tengah menunggu giliran dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Di RSUD dr. Iskak sendiri, terlihat pasien yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, bukan hanya dari daerah Tulungagung, tapi juga dari daerah seperti Kediri, Blitar dan lain sebagainya.

Di ruangan Emergency Medical Service, Kang Jimat melihat cara kerja dari Public Service Center (PSC) 119, dimana Direktur RSUD dr. Iskak mempraktekan secara langsung cara sekaligus respon dari Tim PSC 119 yang bekerja selama 24jam.

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat juga mendengarkan penyampaian salah satu inovasi dari RSUD dr. Iskam yaitu Daily Maintenance. Inovasi tersebut merupakan salah satu terobosan dari RSUD dr. Iskak dalam pengelolaan peralatan medis sehingga mampu memberikan perawatan yang efektif dan efisien.
“Nanti ada tim tersendiri yang membersihkan, sehingga kalau dirawat rutin, alat akan gak gampang rusak sehingga rumah sakit akan low cost.”

Kang Jimat pun mengapresiasi inovasi tersebut dan tertarik untuk menerapkan program tersebut di RSUD dan Puskesmas se Kabupaten Subang. “Karena terbukti mudah namun memiliki hasil yang nyata terhadap kesiapan alat medis, terima kasih Dokter, tularkan kebaikan ke Subang.”

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This