Tinjau Inovasi Siswa/i SMK Genus, Kang Jimat Optimis Akan Hari Esok Subang

0
121

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, mengunjungi SMK Gema Nusantara 1 (Genus) Pabuaran. Selasa, 1 November 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat berbagai teknologi inovasi yang telah diciptakan oleh para siswa/i SMK Gema Nusantara, dimulai dari alat penangkap sinyal, sensor api, hingga penjernih air.

Kepala sekolah SMK Gema Nusantara hj. Eva Farhanah membuka paparannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Subang, dan berharap kunjungan tersebut memberikan motivasi untuk kesuksesan sekolah dan para siswa/i.

“Kedatangan Pak Bupati membawa semangat kesuksesan untuk sekolah dan siswa siswi kami.”

Hj. Eva juga memaparkan bahwa SMK Genus berdiri sejak 1997, dan telah meluluskan diserap oleh berbagai perusahaan. Dirinya juga menyampaikan bahwa para siswa/i SMK Genus telah diundang ke Makorem Cirebon untuk mengikuti pameran inovasi, dan hasil karya siswa/i Genus telah diapresiasi oleh Ibu Pangdam TNI.

Dirinya berharap, inovasi yang telah diciptakan oleh para siswa/i tersebut, mampu memberikan mamfaat yang besar bagi masyarakat luas.
“Apa yang kita buat insha allah memberi manfaat untuk orang banyak”

Dirinya pun menyatakan bahwa kesuksesan para siswa/i tak lepas dari peran para guru yang bersemangat demi dunia pendidikan di Kabupaten Subang.
“Alhamdulillah kami disini punya rekan guru yang semangat yang mengajar siswa siswi untuk terus berinovasi.”

Selanjutnya, Kang Jimat membuka sambutannta Mengapresiasi siswa-siswi SMK Genus yang telah menciptakan berbagai inovasi. Dirinya pun mengapresiasi kepada kepala sekolah dan para guru yang mampu memberikan pengajaran yang luar biasa bagi para siswa.
“Nganuhunkeun kepala sekolah dan ibu bapak guru, tanpa bimbingan guru, saya yakin tidak mampu berbuat banyak, terima kasih.”

Kang Jimat pun menyatakan bahwa dirinya optimis dengan hari esok Subang, jika dibekali dengan sumber daya manusia yang mampu bersaing dan memiliki berbagai inovasi seperti siswa/i SMK Genus dan mengajak seluruh siswa/i untuk terus berinovasi.

“Bapak bangga bapak optimis, hari esok subang ternyata penuh dengan optimisme jika anak anaknya seperti di SMK Genus. Biar bagaimanapun, hari esok subang itu ada pada kalian. Kalian jangan dulu merasa puas dengan hasil saat ini.”

Selain itu, Kang Jimat juga berpesan kepada para siswa/i untuk belajar dengan baik dan patuh terhadap kedua orang tua.

“Wajib belajar dengan baik, wajib mengikuti apa yang diajarkan oleh bapak ibu guru dan kepala sekolah, wajib juga kalian ikuti apa yang disampaikan oleh bapak ibu mu”

Selanjutnya Kang Jimat menjawab pertanyaan para siswa terkait lapangan kerja, Kang Jimat menyatakan akan memperbaiki sistem perekrutan yang ada di Kabupaten Subang, sehingga meminimalisir adanya kecurangan dan munculnya oknum yang meminta sejumlah uang untuk masuk menjadi pegawai di perusahaan.

Selain itu, Kang Jimat juga menjawab pertanyaan terkait kesempatan dan peluang untuk membuka usaha, dimana modal bagi para pengusaha kecil dan menengah (UMKM), bisa didapatkan dari Dinas Koperasi dan UMKM, dimana pada dinas tersebut, telah ada program bantuan hibah bagi para UMKM.

“Tiap tahun ada bantuan hibah dari pemerintah melalui dinas koperasi dan UMKM, yang penting itu ada usahanya. Jika ada lulusan Genus ini mau usaha, bapak akan mensupport yang ingin mempunyai usaha.” Tutupnya.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Camat Pabuaran, Forkopimcam Pabuaran serta para guru SMK Genus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.